1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    18 Mei 2017 08:10

    Masakan ala Indonesia yang bikin bule ketagihan bukan main

    Gara-gara Barack Obama kuliner Indonesia semakin dikenal orang asing. Bahkan disebut paling enak lho, apa saja itu?

    Feed.merdeka.com - Sejak Barack Obama diangkat sebagai Presiden Amerika Serikat, nama Indonesia langsung melejit. Sebab, Obama dibesarkan dan sempat merasakan pendidikan di negara dengan ribuan pulau ini.

    Pada satu kesempatan, presiden berkulit hitam pertama ini sempat berseloroh, rindu masakan Indonesia. Tak hanya itu, saat menjadi key note speaker di hadapan mahasiswa Universitas Indonesia, ada makanan yang diakui sangat dirindukannya, yakni nasi goreng.

    Sejak itu, kuliner Indonesia kini dilirik banyak orang bule. Apa saja yang sudah mendunia?

    1. Nasi Goreng

    Ini merupakan salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Cara masaknya pun cukup mudah, nasi matang digoreng, ditambahkan kecap manis, garam, micin dan bumbu masak lainnya, bisa pula ditambahkan ayam, sosis atau apapun yang disuka.

    2. Sate

    Sate merupakan daging tusuk yang dibakar lalu disajikan dengan saos kacang, bisa juga memakai sambal kecap tergantung selera. Sate tak hanya dibuat dari daging ayam, daging kambing, sapi dan lainnya bisa dijadikan sate juga.

    3. Tempe

    Tempe berasal dari kedelai yang difermentasikan, dengan menggunakan daun kelapa. Dari hasil fermentasi itulah muncul jamur mengikat seluruh kedelai menjadi satu dan bisa dimakan. Nah, wikipedia sendiri sudah menyebut Tempe berasal dari Indonesia. Bahkan beberapa orang asing sudah menjadikannya produk dagangan, bahkan membuat stan khusus tempe lho.

    4. Rendang

    Rendang ini didaulat menjadi makanan terenak di dunia versi CNN, wow. Bahkan paling teratas lho, disusul nasi goreng di bawahnya. Masakan ini terdiri dari daging yang disajikan bersama santan yang dicampur serai, lengkuas, bawang putih, kunyit, jahe dan cabai, lalu direbus selama beberapa jam hinga membuat dagingnya empuk dan beraroma.

    5. Masakan padang

    Inilah masakan yang sangat digemari banyak orang, bahkan bule sekalipun. Apalagi disajikan dengan berbagai macam bumbu. Nah, ternyata ada bule yang doyan sekali dengan masakan ini sampai-sampai dibuatkan lagunya secara khusus, ini lho lagunya.

    Nah itu tadi beberapa masakan Indonesia yang ternyata bule juga menggemarinya lho. Kalau makanan favoritmu apa?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES