1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PENCULIKAN


  8. Reporter : Lia Harahap    18 Mei 2017 09:02

    Jagoan, bocah 11 tahun ini selamatkan temannya dari penculikan

    Tapi dia punya keberanian saat temannya dalam bahaya di tangan seorang pria yang diyakini sebagai penculik.

    Feed.merdeka.com - Usia bocah pria ini baru 11 tahun. Tapi dia punya keberanian saat temannya dalam bahaya di tangan seorang pria yang diyakini sebagai penculik.

    Dilaporkan rd.com, peristiwa itu bermula ketika bocah yang disebut dengan inisial TJ tengah bermain dengan dua temannya di daerah Wichita Falls, Texas. Dua temannya berusia 9 dan 7 tahun. Mereka semula asyik bermain skuter karena jalanan sepi.

    Tiba-tiba saja, seorang pria dengan penampilan sangat dan menyeramkan menghampiri satu satu dari dua teman bermain TJ saat itu. Penampilan pria itu sangat berantakan. Mereka tidak tahu dari mana pria itu muncul, namun secepat kilat dia menarik seorang anak bernama Kim (bukan nama sebenarnya).

    Dia kemudian membawa pergi Kim. "Dia memeluknya seperti bayi dan melewati jalan ini," kata TJ.

    Semula TJ sempat berpikir pria itu masih keluarga Kim. Namun melihat reaksi Kim dan wajah tak meyakinkan pria itu, TJ yakin ada yang tak beres.

    "Dia takut," cerita TJ.

    Kim terdengar menangis cukup kencang sambil meminta tolong. Dia juga menendang dan memukul pria tak dikenal yang menggendongnya. Tapi pria itu tetap mempercepat jalannya sambil masuk ke dalam gang dan sulit ditemukan.

    Saat itu, TJ pun sebenarnya takut. Dia sadar ada bahaya di depan matanya. Tapi dia berusaha mengejar laki-laki berbadan tinggi besar yang membawa Kim. Di tengah upayanya menyelamatkan Kim, TJ sadar tak bisa melakukan pertolongan itu. Dia kemudian memanggil penuhi rumah yang lokasinya tak jauh dari tempat kejadian.

    Brad Ware dan istrinya sedang bersantai di sofa di ruang tamu, kaget mendengar teriakan T "Seorang pria baru saja mengambil seorang anak dan membawanya ke gang!" kata TJ.

    Tak berapa lama TJ pergi untuk mengejar pria itu. TJ tak peduli apa yang akan terjadi dengannya. Keinginannya hanya satu menyelamatkan Kim. Dia sempat melihat pria itu tiba di sebuah rumah yang sudah dalam keadaan rusak. Kemudian gadis kecil yang dia bawa dimasukkan lewat jendela kemudian pergi menjauh.

    Ware dan istrinya coba menyusul. Saat bertemu TJ, dia meminta TJ tak ikut. Penuh hati-hati, Ware berhasil membebaskan Kim. Kemudian dia mengejar pria itu dan menendang selangkangannya dan memukul. Pria itu sempat coba kabur. Namun terjatuh, saat itu Ware kembali menghajarnya.

    Saat itu lokasi sudah ramai juga terlihat polisi. Kim yang telah bebas berlari ke pelukan ibunya. Pria yang kemudian diketahui bernama Raeshawn Perez (26), didakwa melakukan penculikan yang kemudian ditahan dan didenda puluhan ribu dolar.

    Meski dia yang melumpuhkan bandit tersebut, Ware tetap menganggap pahlawan hari itu adalah TJ. Meski usianya masih bocah, TJ sudah berpikir cerdas melihat keadaan saat itu dan apa yang harus dia lakukan.

    "Dialah yang sebenarnya menyelamatkan gadis itu," kata Ware.

    Berita itu tidak mengejutkan ibu TJ. "Ini benar-benar karakternya," kata Angie Hess Smith. "Pikiran pertamanya bukan tentang dirinya sendiri. Tapi selalu dari orang lain."

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES