1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter :     17 November 2017 11:00

    Durian termahal dunia terbuat dari kotoran gajah, berani coba?

    Untuk satu buah durian kamu harus merogoh kocek cukup dalam, harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Tapi rasanya super lezat.

    Feed.merdeka.com - Durian adalah buah asli Indonesia yang baunya menyengat namun rasanya luar biasa lezat. Buah berwarna kuning dan berduri tajam ini pertama kali tumbuh dan berkembang di Kalimantan Barat.

    Keberadaan pulau ini berbatasan langsung dengan Malaysia, tak heran kalau buah durian juga banyak ditemukan di hamparan hutan Malaysia.

    Tapi ada yang menarik dengan buah durian di sini. Harganya mahal banget, tapi proses pembuahannya bisa bikin kamu jijik.

    Durian gajah--biasa orang setempat menyebutnya--merupakan durian hasil dari perut gajah. Wah kok bisa?

    Jadi buah durian yang terjatuh ataupun sengaja diletakkan agar dimakan oleh binatang belalai panjang ini. Lalu empat jam berikutnya atau waktu ideal bagi gajah untuk mengeluarkan kotoran setelah makan, gajah akan mengeluarkan bulatan-bulatan berwarna hijau tua dari anusnya.

    Bola besar yang terbungkus rerumputan atau dedaunan ini isi di dalamnya adalah durian gajah loh guys.

    Tenang, bola besar yang keluar bersama kotoran gajah ini sama sekali nggak berbau busuk, justru aromanya wangi seperti teh berserat rumput.

    Durian ini tentu saja layak untuk dimakan, karena saking kerasnya kulit durian membuat usus gajah nggak mampu mencerna. Jadi durian utuh yang keluar aman dan tidak tercemar bakteri dari kotoran si gajah.

    Untuk mendapatkan satu buah durian gajah ini kamu harus merogoh kocek cukup dalam, yakni sekitar Rp3 juta per buah. Hal tersebut tentunya setara dengan sensasi perjuangan untuk mendapatkan durian gajah ini.

    Waktu yang tepat untuk mendapatkan buah berduri ini adalah pada waktu musim durian tiba. Rasa daging buahnya yang empuk bahkan lebih empuk dari durian biasanya, warnanya kuning gading dan juga sangat legit.

    Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, bagaimana pun yang namanya kotoran hewan tetap aja kotor, maka wajib dicuci dan rendam beberapa saat untuk membersihkan kotoran yang menempel. Selain rasanya yang lezat, durian gajah juga dipercaya mampu meningkatkan performa seksualitas para pria.

    (Berbagai sumber)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES