1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH NAHAS


  8. Reporter :     4 Oktober 2017 15:45

    Mengelus singa seperti kucing, atlet rugby malah digigit

    Sayangnya, singa itu tak mau disamakan dengan kucing. Ia menggigit tangan Scott dengan sigap.

    Feed.merdeka.com - Singa adalah hewan buas berjuluk raja hutan. Naluri buasnya bisa muncul kapan dan di mana saja. Hal itu seharusnya menjadi pertanda bagi kita yang ingin melihat singa. Baik itu di tempat konservasi atau pun kebun binatang.

    Atlet olahraga rugby dari Wales, Scott Baldwin sepertinya melupakan hal tersebut. Saat berkunjung ke kebun binatang Bloemfontein di Afrika Selatan, ia mendekati kandang singa dan mengelusnya seperti pada kucing.

    Sayangnya, singa itu tak mau disamakan dengan kucing. Ia menggigit tangan Scott dengan sigap.

    Kejadian itu terekam video berdurasi puluhan detik. Dalam video itu, Scott berteriak dan berlari menjauh dari kandang singa. Pria 29 tahun tersebut langsung dibawa ke rumah sakit di mana tangannya dijahit dan disuntik anti infeksi.

    Melansir dari metro.co.uk, Scott langsung menyesali perbuatannya. Hal itu diungkapkan pelatihnya, Steve Tandy saat konferensi pers, dia menyalahkan anak buahnya itu.

    "Memang itu merupakan kebodohan dari Scott dan ia masih sangat beruntung. Kami di sana sudah diperingatkan untuk menjauh dari hewan buas. Aku tak tahu di mana Scott menyaksikan pertunjukkan hewan liar yang memperbolehkan mengelus singa di kepalanya seperti seekor kucing," ujar Steve.

    Scott kemudian meminta maaf di Twitter karena tidak bisa bermain karena tindakannya tersebut. "Aku harusnya tahu bahwa singa tersebut tidak akan suka dielus-elus sebelum aku memperkenalkan diri. Salahku memang."

    "Dan untuk semua yang bertanya mengenai kondisi tanganku, syukur aku tidak mengalami luka yang terlalu parah dan sebentar lagi mungkin aku akan bermain lagi.

    Kejadian Scott patut menjadi contoh. Sekali pun hewan buas itu di dalam kandang, tetap waspada dan berhati-hati saat berkunjung ke kebun binatang ya. (randi mulyadi/poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES