1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Stella Maris    4 Oktober 2017 09:01

    Jarang diketahui orang, sudut di Yogyakarta ini malah populer di kalangan turis

    Prawirotaman adalah Balinya Yogyakarta.

    Feed.merdeka.com - Yogyakarta adalah salah satu kota wisata yang tak pernah sepi dari turis lokal dan asing. Tetapi, ternyata dari banyaknya tempat wisata dan santai di Yogyakarta, ada sudut di kota pelajar itu yang tak diketahui banyak orang, termasuk warga lokal.

    Sudut di kota itu adalah Prawirotaman, Kelurahan Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan. Diketahui, setiap tahun berbagai bidang jasa dan pelayanan untuk para wisatawan terus berkembang.

    Deri (31), salah satu warga yang tinggal tak jauh dari Prawirotaman pada feed.merdeka mengatakan bahwa Prawirotaman adalah Balinya Yogya. Dia bahkan sempat mengantar beberapa turis asing yang mencari lokasi Prawirotaman. 

    Pintu masuk Prawirotaman 1 © 2017 feed.id/tersapa.com

    "Kalau dilihat di sini, suasananya sudah seperti Bali, banyak turis asing. Kalau mau cari tempat nongkrong yang ada live music dan kekinian, bisa ke sini," kata Deri.

    Ya jadi di Prawirotaman yang terletak di selatan Yogyakarta itu, berjejer bar dan lounge. Tempat tersebut berisi para wisatawan asing alias Bule yang asyik nongkrong.

    Nah, di sisi lain ternyata kehidupan di Prawirotaman belum banyak diketahui warga lokal. Ajeng (27), mengaku baru pertama kali datang ke Prawirotaman. Ajeng yang tinggal di Gunung Kidul memang kerap bolak-balik ke Yogyakarta, baik di utara atau selatan. "Tetapi saya sendiri malah baru tahu, ada tempat yang mirip kayak di Bali," ujarnya.

    Oh ya, di Prawirotaman juga banyak penginapan atau guest house dengan harga terjangkau. Apalagi kalau kalian backpacker, per kamar untuk dome harganya cuma Rp80 ribu. Lebih murah lagi? Ada! (poy)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES