1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter :     3 Oktober 2017 17:11

    Bosan ditanya kapan nikah? Nih jawaban jitu

    Dijamin penanya akan berhenti bertanya lebih jauh lagi.

    Feed.merdeka.com - "Kapan nikah?" Ini merupakan pertanyaan musuh para jomblo.

    Hebatnya, pertanyaan ini muncul di setiap acara, mulai dari hari raya, pesta pernikahan, bahkan saat arisan keluarga.

    Sekali dua kali sih Anda masih santai menjawab. Tapi, kalau sudah berkali-kali, rasanya jadi malas ya bertemu saudara atau teman yang hobi bertanya model begini.

    Yang pasti, ada jawaban umum yang bisa Anda gunakan, yaitu "doakan saja." Tapi, biasanya jawaban ini akan dilanjutkan dengan pernyataan yang bikin hati kian tersayat. Mulai dari, "sudah ada calonnya?" atau "jangan terlalu pemilih dong."

    Dalam hati kita hanya bisa berkata, "Ya namanya pasangan hidup, justru harus benar-benar dipilih dengan pertimbangan matang-matang."

    Well, tidak perlu pusing lebih jauh. Banyak jawaban yang bisa Anda pakai untuk "membungkam" mulut-mulut penanya," kapan menikah?" atau "kapan menyusul?"

    Berikut jawaban yang bisa Anda siapkan sebelum berangkat ke acara-acara di atas:

    1. "Jodoh kan di tangan Tuhan. Tanyakan sama Tuhan saja." Ini jawaban paling ampuh. Biasanya penanya akan diam dan tidak bertanya lebih panjang.

    2. Anda bisa sambil berkelakar. "Besok. Kamu belum dapat undangannya?"

    3. Kelakar kedua bisa Anda gunakan, para perempuan, jika penanya adalah teman lawan jenis.

    "Apa kamu ini melamar saya? Kok mendadak sekali, saya kan belum siap." Jangan lupa pasang senyum lebar dan wajah seolah-olah kaget.

    4. Jawaban ini Anda gunakan jika sudah punya pacar. Jika anda sudah punya pacar dan si dia kebetulan ikut serta, anda bisa melempar pertanyaan itu. "Wah, saya juga tidak tahu. Tanya dia saja," sambil melirik pasangan.

    5. Nah, ini jawaban yang paling bikin penanya kesal karena penuh keambiguan. “Yang jelas sih, kalau nggak Sabtu ya Minggu.”

    (Glamour.com; heepwee.com)

    Credit foto: http://addconsults.com

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES