1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SEJARAH


  8. Reporter :     3 Oktober 2017 12:45

    Ini 8 Hukuman mati paling brutal, dari China Paling Sadis

    Sejarah kelam manusia dalam melaksanakan hukuman mati

    Feed.merdeka.com - Saat ini, kian banyak negara yang menghapus hukuman mati karena dinilai tidak sesuai dengan perlindungan hak asasi manusia. Jika melihat ke zaman dahulu, hukuman mati dilaksanakan dengan cara-cara brutal.

    Saking brutalnya, Anda pasti bergidik saat membayangkannya. Tak hanya Asia, Eropa, dan benua lainnya melaksanakan hukuman mati dengan cara brutal tersebut. 

    Berikut tujuh hukuman mati paling brutal sepanjang masa, dikutip dari wittyfeed.com:

    1. Direbus Hidup-hidup

    Hukuman mati ini banyak dilakukan di Benua Asia dan Eropa. Terpidana mati akan direbus hidup-hidup di tempat yang sudah disediakan. Cairan yang digunakan bukan hanya air, tapi terkadang minyak hingga timah panas.

    2. Panggang

    Sekitar tahun 560 SM di Atena, Yunani, terpidana mati akan dipanggang dengan tempat berbentuk banteng terbuat dari kuningan.

    Orang akan dimasukkan ke dalam tempat tersebut kemudian dibakar. Mereka yang dihukum itu akan terpanggang hidup-hidup.

    3. Skafisme

    Skafisme merupakan metode hukuman mati yang menempatkan korbannya di dalam perahu. Namun, hanya kepala, tangan, dan kaki saja yang terlihat.

    Sebelumnya, korban diharuskan minum susu yang dicapur madu hingga diare. Tak hanya itu, minuman tadi dibalurkan ke tubuh korban untuk menarik burung dan serangga.

    4. Roda Catherine

    Terpidana akan diikat ke sebuah roda besar. Setelah itu, beberapa algojo siap melaksanakan tugasnya. Ada yang memutar roda dan memukul tubuh terpidana menggunakan palu.

    Perlahan tapi pasti, korban tewas karena patah tulang.

    5. Digergaji

    Hukuman digergaji dilakukan di sebagian Eropa di zaman dulu. Terpidana hukuman mati akan digantung terbalik. Kemudian, para algojo perlahan-lahan menggergaji korban hidup-hidup.

    6. Dikuliti

    Hukuman ini biasa dilakukan kepada musuh atau mereka yang memberontak. Korban akan dipaku disebuah tembok kemudian mulai dikuliti.

    Pengulitan akan dilakukan di pusat kota. Tujuannya, agar masyarakat tidak mengikuti langkah korban.

    7. Penyiksaan dengan tikus

    Hukuman dari China ini mungkin yang paling mengerikan dan sadis. Penyiksaan menggunakan tikus.

    Tikus dalam kandang disimpan pada bagian atas tubuh telanjang terpidana hukuman mati. Kemudian, ruangan itu akan dipanaskan dengan membakar arang.

    Panas itu akan membuat tikus-tikus menggigiti tubuh manusia untuk mencari jalan keluar. Kematian pun datang menghampiri terpidana mati setelah penyiksaan yang luar biasa menyakitkan dan perlahan.

    8. Salib

    Hukuman di zaman dulu ini dilaksanakan dengan cara memaku anggota tubuh kriminal ke salib yang terbuat dari kayu. Hukuman ini tidak diberlakukan sembarangan, hanya kriminal dan budak terburuk.

    Kematian biasanya akibat gagal jantung kelelahan luar biasa.

    (Randi Mulyadi/ita)

    Credit foto: www.wittyfeed.com

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES