1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SEJARAH


  8. Reporter : Stella Maris    12 Maret 2018 16:43

    Sosok wanita ini paling dicari di dunia sirkus abad ke-19

    Wanita ini paling ditunggu karena dia dinilai...

    Feed.merdeka.com - Di abad ke-19, sirkus menjadi salah satu bentuk hiburan terpopuler bagi semua elemen masyarakat di Amerika. Setiap ada sirkus, mereka pasti mencari dan menunggu penampilan wanita ini.

    Dikutip laman Ranker, wanita yang lahir pada 1870 ini paling ditunggu karena dia dinilai unik di tengah keterbatasnnya. Ya, dia adalah Ella Harper.

    Harper sejak lahir menderita penyakit langka conguital genu recurvatum. Penyakit itu menyebabkan persendian lututnya membungkuk ke arah yang berlawanan.

    Lututnya membungkuk ke belakang dan membuatnya tak nyaman untuk berjalan dengan kedua kakinya. Lantaran tak nyaman, Harper pun memutuskan berjalan dengan bantuan tangannya.

    Melihat kondisi dan cara berjalannya yang tak biasa, orang-orang menyebutnya sebagai camel girl alias gadis unta.

    Meski demikian, Harper memanfaatkan kondisi itu untuk mencari uang. Dia akhirnya bergabung dengan sirkus. Di industri hiburan itu, Harper menjadi bintang di W.H. Harris's Nickel Plate Circus.

    Setiap minggu per penampilan, Harper bisa menghasilkan uang sebesar 200 US$ atau setara dengan Rp2,6 juta. Jumlah yang sangat besar di zamannya.

     

    Meski demikian, berdasarkan informasi yang berkembang diketahui Harper menikah dengan seorang guru bernama Robert Savely pada 1905. Mereka tinggal di Nashville, Tennessee dan Herper meninggal karena kanker usus besar pada 1921.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES