1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter :     12 Maret 2018 10:31

    Perhatian, Bandara Soekarno-Hatta larang penumpang bawa powerbank!

    Ada kasus powerbank yang meledak di pesawat.

    Feed.merdeka.com - Cara paling simpel untuk mengisi daya ponsel adalah menggunakan powerbank. Nah kebanyakan orang membawa pengisi daya itu kemana pun mereka pergi, bahkan sampai ke luar kota atau luar negeri.

    Tapi sekarang ada aturan baru di bandara, terutama di Bandara Soekarno-Hatta. Mulai sekarang, coret daftar powerbank dari barang bawaan Anda karena itulah aturan barunya.

    Ya, powerbank dilarang dimasukkan ke dalam kabin. Namun tidak semua powerbank dilarang, ada beberapa kriteria khusus yang mungkin harus jadi perhatian Anda.

    "Powerbank di bawah 100Wh dapat dibawa dalam bagasi kabin, di atas 100Wh dan di bawah 160Wh perlu persetujuan pihak maskapai untuk dibawa ke bagasi kabin, sedangkan di atas 160Wh dilarang," tulis akun Twitter Soekarno-Hatta seperti @CGK_AP2.

    Aturan yang diumumkan melalui akun Twitter Bandara Soekarno-Hatta itu didasarkan pada ketentuan dari International Air Transport Association (IATA).

    Untuk diketahui kapasitas 100Wh setara dengan 27.000mAh, satuan yang biasanya digunakan sebagai penanda sebuah powerbank.

    Selanjutnya>>> Video powerbank meledak di pesawat...

     

    Cara Menghitung Kapasitas Powerbank

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES