1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter :     8 Maret 2018 13:01

    Nokia jadul yang tenar di masanya dan mungkin bakal dirilis lagi

    Kemunculan ponsel itu sukses mencuri perhatian dunia.

    Feed.merdeka.com - Nokia sempat merajai ranah mobile selama beberapa dekade. Namun seiring perkembangan teknologi, popularitas Nokia menurun ditambah munculnya ponsep pintar alias smartphone yang lebih canggih.

    Namun pemegang lisensi merek ponsel Nokia, HMD Global menghidupkan kembali Nokia dengan menghadirkan ponsel-ponsel lawas yang pernah jadi ikon di masanya.

    Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017, ponsel tahun 2000-an yaitu Nokia 3310 kembali dirilis. Terbaru adalah Nokia 8810 yang dirilis di MCW 2018.

    Kemunculan ponsel itu sukses mencuri perhatian dunia. Nah kira-kira ponsel jadul Nokia apalagi ya yang kemungkinan bakal dirilis HMD Global? Berikut daftarnya:

    1. Nokia 1100
    Nokia 1100 termasuk salah satu ponsel jadul Nokia yang cuma bisa dipakai untuk telepon dan SMS. Namun juga termasuk salah satu yang paling laris di pasaran.

    Layarnya masih monokrom hitam putih. Dengan ponsel ini, pengguna juga hanya bisa membuat ringtone sendiri, mencari gambar, atau main gim Snake.

    Makanya tidak mengherankan kalau nantinya HMD Global merilis kembali versi baru Nokia 1100, mungkin dengan jaringan 3G atau 4G.

    2. Nokia Ringo
    Nokia Ringo adalah salah satu ponsel paling tua Nokia yang dirilis pada 1995. Ponsel ini merupakan salah satu ponsel yang untuk menelepon harus "pay as you go". Artinya, ponsel ini bisa dipakai teleponan setelah penggunanya memiliki pulsa, seperti smartphone sekarang ini.

    Sekadar diketahui, di masa lalu cara kerja ponsel tak seperti sekrang. Pertama kamu harus menelepon kemudian membayar tagihan sesuai dengan waktu telepon.

     

    Nah, melihat pentingnya sejarah Nokia Ringo, rasanya bukan tidak mungkin kalau HMD Global akan merilis kembali ponsel ini.

    Bisa jadi juga, HMD Global akan menggunakan nama Ringo diadopsi di smartphone Nokia berikutnya, misalnya seperti pada Nokia 8 "Sirocco".

    Selanjutnya>>> Coba cek, jangan-jangan ponsel yang mungkin dirilis ini pernah kamu pakai!

     

    Ponsel jadul Nokia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES