1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KEJAHATAN SEKSUAL


  8. Reporter :     9 Maret 2018 15:32

    Begini yang terjadi pada tubuh jika Anda berhenti berhubungan seks

    Kurangnya kontak fisik dengan pasangan membuat beberapa orang merasa dirinya..

    Feed.merdeka.com - Bagi pasangan suami istri, berhubungan seks merupakan suatu kebutuhan. Bercinta juga sebagai cara untuk meningkatkan keintiman, juga aktivitas yang menyenangkan. Dari pandangan sains, rutin berhubungan seks membuat sesorang lebih baik secara emosional, sehat, dan bahagia.

    Nah, jika demikian, apa jadinya jika seseorang berhenti bercinta? Seperti dilansir dari News.com.au yang mengutip The Sun, berhenti berhubungan seks akan membawa kerugian pada tubuh dan jiwa secara umum. Dan yang paling merasakan dampaknya adalah kaum hawa.

    Berikut lima hal yang terjadi pada tubuh jika tak lagi berhubungan seks.

    1. Kehilangan Libido

    Sari Cooper, seorang terapis seks berpengalaman, mengatakan beberapa orang menahan diri dari seks mulai merasa lebih lamban, dengan sedikit demi sedikit mulai tak tertarik dengan seks.

    Cooper mengungkapkan kepada Reader's Digest bahwa beberapa kliennya menggambarkan turunnya libido tidak penting bagi mereka.

    Namun, itu tidak sama untuk semua orang. Selama periode di mana tak punya pasangan bercinta, orang seperti itu justru merasa butuh seks.

    2. Mudah Kecewa

    Kurangnya kontak fisik dengan pasangan membuat beberapa orang merasa dirinya tak berguna dan berujung dengan mudahnya kecewa.

    "Ketika orang berhubungan seks, dipastikan akan memiliki kontak kulit. Kontak dengan tubuh adalah hal dasar manusia untuk merasa nyaman, seperti ibu dan bayi," kata Cooper.

    "Berhubungan seks membuat banyak kontak tubuh pasangan, dan ini membantu menaikkan mood pasangan, karena biasanya mengeluarkan hormon oxytocin," ujarnya. Namun, studi menemukan kurangnya aktivitas seksual tidak menyebabkan depresi.

    Selanjutnya===>> Dinding Vagina Melemah

    Dinding Vagina Melemah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES