1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter :     12 Maret 2018 13:33

    Malas cuci celana jins, enggak masalah. Masukin saja ke kulkas!

    Pastikan freezer dalam keadaan...

    Feed.merdeka.com - Dari setumpuk pakaian, celana jins merupakan salah satu pakaian yang malas dicuci. Sebenarnya, bila Anda malas mencucinya enggak masalah lho!

    Jins bahkan bisa mengusir bakteri dengan sendirinya dan tak perlu dicuci sampai delapan bulan. Wow! Faktanya lagi nih, perawatan jins sederhana.

    Alasannya kalau sering dicuci, jins bisa mudah rusak, misalnya warnanya pudar dan mudah lapuk. General Manager Mareketing Communications PT Delamibrands Kharisma Busana, Johannes Lambertus Paat menjelaskan cara perawatannya.

    "Setelah jins dipakai, lalu dijemur di sinar matahari selama beberapa jam, lalu angkat dan simpan lagi," jelas pria yang akrab disapa Ludy itu. Ya, cara itulah yang membuat jins punya 'kekuatan' untuk mengusir bakteri yang menempel. 

    Nah itu cara pertama. Cara kedua dimasukkan ke dalam lemari es alias kulkas.

    Jadi, jins kesayangan Anda dimasukkan lebih dulu ke dalam plastik. Kemudian simpan di freezer selama sekitar 40 menit, keluarkan dan diangin-anginkan sampai suhu di celana jins normal.

    "Tapi pastikan freezer dalam keadaan bersih dan tak ada daging atau makanan lain sebagainya. Kalau tidak, nanti aroma yang ada di freezer bisa menyerap ke jins," kata Ludy.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES