1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter :     3 Oktober 2017 09:45

    Anda termasuk orang langka jika punya pusar kayak gini

    Para peneliti punya gambaran bagaimana pusar yang sempurna itu.

    Feed.merdeka.com - Salah satu bagian tubuh di perut ini jarang diperhatikan. Padahal, dia memiliki fungsi krusial loh saat kita ada di perut ibu.

    Ya, dulunya pusar menjadi saluran makanan bagi janin saat di kandungan. Nah, kita tidak akan membahas fungsi pusar lebih lanjut.

    Kali ini, kita akan membahas mengenai bentuknya. Tahukah Anda, bentuk pusar yang dimiliki manusia terbagi menjadi dua besar, yakni menonjol keluar (outie) dan menjorok ke dalam (innie).

    Sebagian besar manusia memiliki pusar innie. Nah, hanya 10 persen manusia di dunia ini yang memiliki pusar outie, demikian dikutip dari laman Businessinsider.com.

    Ini merupakan bentuk pusar outie
    © 2017 feed.id/Buzzfeed

    Kadang-kadang, kehamilan bisa membuat pusat wanita dari innie menjadi outie loh. Tapi, itu termasuk wajar kok, tidak perlu khawatir.

    Sejumlah peneliti mendefinisikan pusar yang sempurna itu adalah kecil, berbentuk 'T' atau bentuknya vertikal. Selain itu, penutupnya cukup besar. Namun, penilaian ini sangat subjektif.

    "Pusat yang menonjol (keluar), tidak menarik," kata peneliti dalam sebuah jurnal Plastic and Reconstructive Surgery.

    Nah, sudahkah Anda melihat pusar Anda? apakah outie atau innie?

    Apapun bentuk pusar, yang penting Anda rajin membersihkannya. Sebab, peneliti pernah memeriksa 60 pusar orang dan menemukan hampir 2.400 jenis bakteri. Hiii, mengerikan ya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES