1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. C
  6.  » 
  7. COMMUTER LINE


  8. Reporter : Desy Afrianti    3 Oktober 2017 12:15

    Heboh kereta anjlok di Manggarai, ribuan penumpang commuter line telat ngantor

    Penumpang berhamburan.

    Feed.merdeka.com - Perjalanan kereta Commuter Line Jabodetabek pagi ini, Selasa 3 Oktober 2017 kacau balau. Jadwal kereta molor karena adanya satu rangkaian kereta yang anjlok di antara jalur Manggarai dan Tanah Abang. "#InfoLintas KA 1507 (Bogor-Angke) mengalami anjlog antara jalur Manggarai arah Tanah Abang, mohon maaf atas ketidaknyamanannya," demikian tweet akun resmi Commuter Line @CommuterLine.

    Penumpang jalan kaki di rel Stasiun Manggarai
    Alfred Sitorus/Alfred Sitorus

    Gangguan terjadi sekitar pukul 7.30 pagi. Akibat adanya gangguan operasional ini maka semua kereta dari arah Bogor hanya berhenti sampai Manggarai. Sementara penumpang tujuan Kota maupun Tanah Abang harus melanjutkan perjalanan menggunakan moda transportasi lain. Penumpang berhamburan keluar.

    Penumpang di Stasiun Manggarai
    Herman - Sahabat TDB/Herman - Sahabat TDB

    Tumpukan penumpang tampak di Stasiun Pasar Minggu dan Manggarai. Bahkan penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai sudah sampai masuk ke gerai Starbucks. Begitu juga di bagian luar stasiun, penumpang menyemut di jalan raya untuk mencari angkutan umum.

    Penumpang menyemut di luar di Stasiun Manggarai
    Herman - Sahabat TDB/Herman - Sahabat TDB


    Laju kereta sudah terhambat mulai dari Stasiun Bogor. Kereta tak kunjung diberangkatkan karena harus menunggu antrean di depannya. Akibat antrean, kereta harus mengetem lama di stasiun untuk kembali diberangkatkan. Penumpang yang jumlahnya ribuan kesal, putus asa karena sebagian besar adalah pekerja yang mengejar waktu untuk menuju ke kantor. Tidak sedikit pula yang akhirnya pulang lagi ke rumah karena sudah kesiangan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES