1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter :     3 Oktober 2017 16:31

    Nge-vlog bareng putra Ray Sahetapy, Jokowi diajari bahasa isyarat

    Sesekali ia menunjukkan mimik ekspresif yang merupakan bahasa kaum tuli.

    Feed.merdeka.com - Surya Sahetapy, putra pasangan Ray Sahetapy dan Dewi Yull, muncul di vlog Presiden Joko Widodo. Surya dikenal aktif terlibat mengajar bahasa isyarat untuk masyarakat umum dan mengedukasi tentang dunia bahasa isyarat sejak tahun 2014. Ya, si ganteng berusia 23 tahun ini memang penyandang disabilitas tuli.

    Dalam video berdurasi 1 menit 50 detik tersebut, Surya berdiri di sebelah Jokowi. Sesekali ia menunjukkan mimik ekspresif yang merupakan bahasa kaum tuli.

    "Saat ini saya sedang bersama dengan Surya Sahetapy, putra mbak Dewi Yull dan mas Ray Sahetapy. Mirip sekali dengan bapaknya. Tapi, malah lebih ganteng dan lebih milenial," ucap Jokowi mengawali vlognya.

    Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga menyebutkan bahwa Pemerintah akan memberikan perhatian lebih kepada penyandang disabilitas tuli, termasuk dalam hal meningkatkan kesempatan kerja dan fasilitas-fasilitas umum.

    Surya pun tak mau kalah, kesempatan berharga ini digunakannya untuk mengajarkan Presiden Jokowi bahasa isyarat.

    "Terima kasih, Surya. Semoga bisa mencapai semua cita-citamu, dan semoga ini menjadi inspirasi untuk kita semua bahwa keterbatasan bukan penghalang untuk berkreasi," ujar Jokowi.

    Lihat video selengkapnya di sini.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES