1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter :     22 Februari 2018 12:00

    Album Metallica ini akhirnya kembali ke 'pelukan' Jokowi

    Album dengan tanda tangan Lars Ulrich itu sebelumnya dinyatakan milik negara.

    Feed.merdeka.com - Presiden Joko Widodo dikenal sebagai salah satu penggemar band rock, Metallica. Bisa terbayang bahagianya Jokowi saat menerima koleksi album Metallica yang klasik, Master of Puppets yang ditandatangani oleh drummer Denmark band ini, Lars Ulrich.

    Album itu didapat Jokowi dari Perdana Menteri Denmark, Lars Lokke Rasmussen pada akhir November 2017. Sayangnya, album itu harus diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan menjadi milik negara.

    Baca: Girangnya Presiden Jokowi dapat album Metallica dari PM Denmark. Tapi...

     Rupanya, Jokowi sangat menginginkan album itu menjadi milik pribadinya. Diapun kemudian menebus album itu ke KPK.

    "Alhamdulillah, saya akhirnya memiliki album Metallica berjudul Master of Puppets, dengan tanda tangan Lars Ulrich di atasnya," demikian ditulis di akun fanpage terverifikasi Presiden Joko Widodo, 21 Februari 2018.

    Dalam posting-an itu, Jokowi menulis bahwa dia menebus sesuai aturan, meski tidak mencantumkan harga yang harus dia bayar ke negara untuk memiliki album band favoritnya itu.

    "Di atas album eksklusif itu, Lars Ulrich menerakan tanda tangannya. Ia tahu saya penggemar musik rock Metallica dan kami pun pernah bertemu di Jakarta beberapa tahun silam."

    foto: Presiden Joko Widodo dan PM Denmark Lars Lokke Rasmussen (Biro Pers Setpres)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES