1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Dwifantya Aquina    3 Oktober 2017 18:04

    Bikin iri, bocah 7 tahun dapat kado berlian seharga Rp665 miliar

    Di usia yang masih sangat muda, Josephine menerima hadiah berupa berlian paling mahal di dunia

    Feed.merdeka.com - Berapa harga kado paling mahal yang pernah Anda terima sepanjang hidup? Mungkin jutaan rupiah. Nah, kado yang diterima bocah berusia 7 tahun ini pasti membuat Anda terkaget-kaget.

    Di usia yang masih sangat muda, Josephine menerima hadiah berupa berlian paling mahal di dunia, 'Blue Moon,' yang bernilai sekitar US$48,4 juta atau sekitar Rp665,2 miliar. Berlian ini memiliki berat 12,03 karat dengan warna biru terang nan menawan.

    Menurut petugas lelang, David Bennett, ini merupakan berlian dengan harga per karat paling mahal untuk jenis batu mulia itu. Catatan lelang di Sotheby, Jenewa itu mengungkap bahwa penawar tertinggi tanpa nama itu kemudian menambah nama berlian tersebut menjadi 'Blue Moon of Josephine'.

    Sehari sebelumnya, penawar tak bernama juga membeli berlian pink 16,08 karat seharga US$28,5 juta atau sekitar Rp391,8 miliar. Pembeli itu juga mengubah nama berlian pink itu menjadi 'Sweet Josephine.'

    Siapa Josephine?

    Mulanya, petugas lelang hanya mau mengungkap bahwa pembeli itu berasal dari Hong Kong. Tak ada detail lain.

    CNN kemudian mengonfirmasi apakah pembeli itu adalah miliuner Joseph Lau, pengusaha properti? "Ya, berlian-berlian itu dibeli Joseph Lau untuk putrinya," kata seorang asisten petugas lelang kepada CNN.

    Lau tercatat doyan membeli batu mulia untuk dua putrinya, Josephine (7) dan Zoe (13). Pada 2009 lalu, Lau membeli berlian biru 7,03 karat seharga US$9,48 juta atau sekitar Rp130,3 miliar. Dia menamai berlian itu 'Star of Josephine.'

    Dia juga tercatat pernah membeli berlian biru 9,75 karat seharga US$32,6 juta dan menamainya 'The Zoe Diamond.' Selain itu, dia juga membeli rubi Birma dan bros berlian brooch seberat 10,10 karat seharga US$8,43 juta. Dia menamainya 'The Zoe Red.'

    Lau dikenal juga sebagai kolektor wine dan karya seni, antara lain lukisan Mao Zedong karya Andy Warhol yang bernilai US$17,4 juta. Dia juga membangung kompleks ritel tertinggi di Hong Kong, The One.

    Menurut Forbes, Lau merupakan pengusaha paling kaya ke 114 di dunia dengan harta kekayaan sekitar US$9,8 miliar atau sekitar Rp134,8 triliun.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES