1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter :     27 Desember 2017 10:00

    Traveling bisa ungkap kepribadian seseorang, ini buktinya

    Mana tujuan yang Anda pilih untuk traveling: gunung, pantai, museum atau gua?

    Feed.merdeka.com - Traveling bersama teman, keluarga maupun pasangan, tentu merupakan aktivitas yang menyenangkan. Setelah melewati rutinitas yang padat dengan kondisi lalu lintas yang bikin stres, traveling bisa membuat seseorang segar kembali.

    Ternyata, traveling juga bisa mengungkap kepribadian seseorang, lho. Simak ulasannya yang berikut ini.

    1. Destinasi menentukan kepribadian

    Ada banyak jenis tempat yang dapat menjadi destinasi liburan Anda. Setiap tempat ini pun dapat menunjukkan kepribadian Anda, lho. Sebut saja gunung, pantai, museum hingga gua.

    Gunung dapat menunjukkan kepribadian orang yang gigih dan kreatif. Untuk Anda yang suka berlibur ke pantai, bisa jadi Anda seorang ekstrovert yang suka berpetualang dan keramaian. Museum menandakan kepribadian seorang introvert dan suka belajar dengan hal-hal baru. Sedangkan untuk Anda yang suka ke gua, hal ini dapat menunjukkan kepribadian Anda yang idealis, karismatik, dan anti mainstream.

    2. Pengambil keputusan

    Saat berlibur, seseorang tentu akan mengambil berbagai keputusan mengenai banyak hal baru. Misalnya saja dalam memilih tempat makan, lokasi wisata, hingga jalan yang akan dipilih. Seorang berkepribadian kuat biasanya akan memberikan inisiatif keputusan, sedangkan orang yang penurut akan mengikuti keputusan orang lain.

    Tapi tentu saja saat traveling bersama, dalam kelompok harus ada yang mau mengalah dan keputusan diambil dengan musyawarah. Sehingga perjalanan dapat dinikmati bersama.

    3. Sifat seseorang dalam kondisi mendesak

    Kondisi mendesak yang tak terduga tak jarang Anda temukan saat traveling. Dalam kondisi seperti ini, Anda bisa melihat kepribadian seseorang sesungguhnya. Apakah ia orang yang sabar dalam kondisi terdesak? Atau mudah kesal dan marah?

    Jadi, Anda yang mana?

    4. Menghargai orang di sekitarnya

    Bertemu dengan banyak orang baru menjadi sensasi tersendiri dari traveling. Anda pun dapat melihat apakah seseorang dapat menghargai orang-orang baru di sekitarnya, ataupun ia justru tidak peduli?

    5. Traveling dapat membuat Anda tahu kekurangan seseorang

    Berbeda pada hari biasa saat, segala kekurangan seseorang dapat terlihat dengan jelas saat ia melakukan traveling. Hal ini pun dapat dilihat dari berbagai hal kecil. Misalnya, seorang yang menghilangkan barangnya menandakan bahwa ia seorang yang ceroboh. Atau jika ada kendala dalam sebuah perjalanan, ada pula orang yang suka mengeluh dan pemarah sehingga membuat kelompok travelingnya menjadi tak enak.

    Jadi, benar kan, selain untuk menghilangkan penat, traveling bisa mengungkap kepribadian Anda.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES