1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter : Stella Maris    26 Desember 2017 07:11

    Menguak paedofil yang 'pelintir' wajahnya

    Dia dijuluki Mr. Swril Face. Begini cara polisi mengungkap wajah aslinya...

    Feed.merdeka.com - Masyarakat khawatir karena pelaku paedofilia masih berkeliaran di lingkungan mereka. Pelaku melarikan diri dari pengejaran aparat dan masyarakat dengan cara 'mengubah' wajahnya.

    Dikutip laman The Star, pedofil bernama Christopher Paul Neil dikenal dengan julukan Swril Face. Dia adalah target operasi perburuan internasional.

    Nah agar sulit dicari, dia mengaburkan jati diri dengan cara 'memutar' wajahnya menggunakan aplikasi edit foto, hal itulah yang membuat dia diberi julukan Swril Face. 

    Namun caranya tak cukup cerdik. Polisi juga menggunakan cara yang sama, yaitu memutar kembali wajahnya yang sudah dipelintir menggunakan aplikasi edit foto.

    Neil, pelaku pedofil © 2017 feed.id/thestar.com

    Setelah diketahui, fotonya disebarluaskan agar warga Jerman. Dia sempat menetap di Vancouver dan menjalani hukuman di Kanada dan Thailand karena tindakan asusilanya pada anak di bawah umur.

    Pada 2007, interpol berhasil menangkapnya di Thailand. Lalu 2012 Neil dideportasi ke Kanada. Namun 2014, dia kembali ditangkap atas tuduhan baru.

    Pada 2015, Neil resmi dijatuhi hukuman 5,5 tahun penjara. Dia mengaku telah berbuat asusila pada bocah lelaki berusia sembilan dan 13 tahun asal Kamboja.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES