1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     26 Desember 2017 13:01

    Ini daftar bahan makanan yang sebaiknya jangan masuk kulkas

    Ada beberapa bahan pangan yang justru cepat busuk jika dimasukkan dalam kulkas.

    Feed.merdeka.com - Usai berbelanja bahan kebutuhan, biasanya kita selalu berpikir untuk menyimpan semuanya di dalam kulkas. Tetapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya tidak semua produk bisa dimasukkan ke dalam kulkas.

    Ada beberapa pangan yang justru cepat busuk jika dimasukkan dalam kulkas. Seperti dikutip dari cookinglight, berikut bahan pangan yang sebaiknya tidak dimasukkan dalm kulkas.

    kulkas
    © 2016 feed.id/google

    Labu musim dingin

    Labu jenis ini akan lebih tahan lama jika ditaruh di luar lemari es. Untuk varietas labu acorn, delicata, butternut, dan spaghetti lebih baik diletakkan pada suhu kamar, karena bisa tahan hingga berminggu-minggu.

    Kentang

    Saat didinginkan, pati kentang akan pecah, sehingga menghasilkan tekstur yang rusak dan rasa tidak enak. Sebaiknya, taruh kentang di tempat yang sejuk dan tertutup agar kesegarannya tetap terjaga.

    Tomat

    Jangan pernah menyimpan tomat di lemari pendingin karena akan membuatnya kisut. Jika Anda mendapat tomat dengan kondisi tidak bagus buatlah menjadi marinara atau selai tomat agar bisa tahan lama.

    Roti

    Menaruh roti dalam kulkas memang bisa mencegahnya cepat bulukan, namun juga bisa membuat roti menjadi kering atau kaku. Jadi, biarkan roti ditaruh di atas meja untuk menjaga cita rasa dan teksturnya.

    Jika ingin menyimpan roti agar bisa tahan lama, bungkuslah dengan rapat lalu masukkan ke dalam lemari es. Sebelum dimakan, biarkan roti benar-benar mencair atau langsung memanggangnya.

    Bawang

    Bawang justru akan mudah bulukan jika ditaruh di lemari pendingin terlalu lama. Simpanlah bawang di tempat yang sejuk dan tertutup agar tetap segar. Jika hanya membelinya sedikit, simpan di kantong plastik sebelum dimasukkan ke lemari es dan gunakan sesegera mungkin.

    Madu

    Menyimpan madu di dalam kulkas akan membuatnya beku dan itu akan sangat sulit saat akan dituang. Madu sangat aman untuk disimpan di dapur Anda selama belum digunakan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES