1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Stella Maris    4 Oktober 2017 16:30

    Terungkap, ini topeng yang dipakai Bang Napi 'waspadalah'

    Isyana Bagoes Oka, mantan jurnalis televisi itu memberikan bocoran topeng yang digunakan Bang Napi.

    Feed.merdeka.com - Selama muncul di program acara kriminal 'Sergap' dari salah satu stasiun televisi swasta, Bang Napi kerap menggunakan topeng yang menutupi setengah wajahnya. Tetapi tahu enggak sih yang digunakan Bang Napi itu sebenarnya topeng apa?

    Isyana Bagoes Oka, mantan jurnalis televisi itu memberikan bocoran topeng yang digunakan Bang Napi. Dalam status akun Facebook Isyana diketahui bahwa topeng setengah wajah itu adalah topeng Phantom the Opera.

    Saat itu Isyana sedang liputan di New York, lalu dia diminta oleh keredaksian tertinggi untuk membeli topeng tersebut. Oh ya, harganya kalau dicek di ebay beragam.

    Topeng ini digunakan saat bermain teater the phantom of the opera © 2017 feed.id/thephantomopera.com

    Mulai dari Rp80 ribu sampai sekitar Rp1,5 juta. Harga tergantung bahan yang digunakan untuk pembuatan topeng. Makin tahan benturan, topeng akan semakin mahal. 

    Phantom the Opera adalah sebuah cerita karya novelis Prancis Gaston Leroux yang diterbitkan berseri pada 1909. Phantom the Opera juga kerap dimainkan di atas panggung (dalam sebuah opera) bahkan sempat difilmkan.

    Kisahnya mengenai cinta segitiga, antara dua manusia dan seorang hantu opera. Topeng separuh itu digunakan oleh pria bermantel hitam dan digambarkan sangat mengerikan. (poy)

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES