1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. ULAR


  8. Reporter :     4 Oktober 2017 13:50

    Begini penampakan ular piton setelah berduel dengan Robert Nababan

    Duel berujung pada kematian ular 7 meter itu. Robert menderita luka serius

    Feed.merdeka.com - Warga di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau heboh setelah kabar mengenai duel maut antara seekor ular piton dengan Karyawan Perkebunan PT SSK bernama Robert Nababan, menyebar. Duel itu berujung pada kematian si ular sepanjang 7 meter itu.

    Robert (37) langsung dilarikan ke rumah sakit usai duel yang terjadi Sabtu malam, 30 September 2017 itu. Dia nyaris tewas digigit dan dililit ular. Untung, teman-teman Robert menolongnya dan membantu mengeroyok ular tersebut.  

    Duel itu kemudian menjadi pemberitaan media asing, seperti Dailymail, coconut.co, the Sun, India.com, dan lain sebagainya. Selain itu, beredar juga foto-foto hewan reptil yang sudah mati itu. 

    Ular piton menjadi mainan anak-anak setelah dilumpuhkan warga
    © 2017 feed.id/Istimewa

    Robert menderita luka serius dan urat nadi tangan kirinya putus. Adik Robert, Anas, menceritakan awal mula musibah tersebut.

    Bermula ketiga tiga kawan korban mengajaknya menangkap ular piton besar. Sebulan terakhir, ular itu memang meresahkan karena memangsa ternak peliharaan warga.

    Ular piton itu mati dalam kondisi mengenaskan
    © 2017 feed.id/Istimewa

    Robert pun mengiyakan ajakan itu dan sepakat menangkap ular piton di salah satu ruas jalan Kebun PT SSK tidak jauh dari kawasan pemukiman karyawan, tepatnya di Desa Danau Rambai, Kecamatan Batang Gangsal.

    Sesampainya di lokasi, korban dan temannya yang sudah mempersiapkan satu lembar goni dan tali. Ketika ular itu muncul, merekapun mengeksekusi dan berusaha memasukkan badan ular besar itu ke dalm karung.

    Tiba-tiba temannya melepaskan kepala ular ketika belum semua badannya masuk karung. Ular itupun langsung menerkam tangan kiri Robert yang sedang memegegang karung goni.

    Setelah mati, ular piton itu kemudian dipotong-potong oleh warga. "Kemudian digoreng dan dimakan oleh warga," kata seorang pimpinan polisi setempat, Sutarja, demikian dikutip dari laman Channelnewsasia.com.

    Ular piton yang sudah mati itu kemudian menjadi tontonan warga, terutama anak-anak
    © 2017 feed.id/Istimewa

    Ular piton masuk dalam  suku Pythonidae. Indonesia menjadi habitat bagi sedikitnya 13 jenis ular piton.

    Beberapa ular piton yang hidup di Indonesia, antara lain adalah sanca batik, sanca bodo atau python Burma, sanca bulan, sanca darah, sanca darah hitam.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES