1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. ULAR


  8. Reporter :     6 Maret 2018 15:31

    Mengerikan! Telan mangsa terlalu besar, ular piton ini langsung muntah

    Ular itu terlihat dengan susah payah memuntahkan rusa mati santapannya di rerumputan.

    Feed.merdeka.com - Ular piton dikenal memiliki lilitan yang sangat kuat, bahkan mampu meremukkan tulang manusia. Selama ini ular piton memangsa mamalia dan unggas. Sekali lilit, korbannya tak akan bisa lepas.

    Namun, seekor ular piton kena batunya karena mangsa yang dilahapnya berukuran jauh lebih besar. Piton Burma itu nekat menelan seekor rusa bulat-bulat.

    Menurut Fox News, peristiwa itu terjadi di Florida, Amerika Serikat pada 2015 silam. Rincian temuan tersebut baru diungkap ke publik, dan akan dipublikasikan dalam jurnal Herpetological Review edisi Maret 2018. Piton berbobot 14 kg itu menelan rusa berekor putih seberat 15,8 kg.

    "Pihak berwenang menemukan ular betina 11 kaki atau sepanjang 3,3 meter di Collier-Seminole State Park di Naples, dengan tonjolan di perut berisi makanan berukuran besar saat ditemukan pada April 2015," kata pihak Conservancy of Southwest Florida dalam sebuah postingan blog.

    Petugas konservasi yang menemukan piton itu menangkap dan memindahkannya. Ular itu terlihat dengan susah payah memuntahkan rusa mati santapannya di rerumputan. Tak lama kemudian, reptil tersebut disuntik mati. Lalu ahli biologi satwa liar melakukan autopsi pada ular tersebut dan mengumpulkan sampel genetik.

    Pihak konservasi meyakini bahwa temuan tersebut sebagai "predator dengan mangsa terbesar" yang pernah didokumentasikan dalam sejarah spesies ular Burma liar. Selengkapnya baca di sini

    Sumber: Liputan6

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES