1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. IBU DAN ANAK


  8. Reporter : Desy Afrianti    13 Oktober 2017 14:15

    Terharu, dengar jawaban interview anak ADHD ini bikin air mata meleleh

    Sebelum menonton sebaiknya siapkan sapu tangan, karena setiap jawaban yang disampaikan oleh gadis kecil itu akan membuat air mana Anda menetes.

    Feed.merdeka.com - Bagi orangtua, anak adalah anugerah terindah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Memiliki anak sehat dan cerdas adalah impian setiap orangtua. Namun, tidak sedikit orangtua yang harus menerima kenyataan bahwa buah hatinya mengalami gangguan tumbuh kembang.

    Menurut psikolog anak, gangguan tumbuh kembang terdiri dari beberapa jenis. Salah satunya adalah ADHD atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder. ADHD adalah sebuah gangguan pada perkembangan otak yang menyebabkan penderitanya menjadi hiperaktif, impulsif, serta susah memusatkan perhatian.

    Anak-anak ADHD sering mengalami masalah mental lainnya seperti depresi, kecemasan, dan gangguan menentang oposisi. Anak dengan ADHD sering memiliki harga diri yang rendah atau minder dan keterampilan sosial yang buruk.

    Interview anak ADHD
    Facebook PastiSeru - Mama & Anak/Facebook PastiSeru - Mama & Anak

    Mereka sering diintimidasi oleh teman sebayanya dan dikecualikan dari pertemanan sosial. Tetapi, anak dengan ADHD sangat cerdas, kreatif, dan penyayang, meski seringkali diberi label oleh rekan mereka 'aneh'.

    Dengan sejumlah gangguan yang ada, perkembangan anak ADHD dengan anak pada umumnya jelas berbeda. Termasuk cara mereka berkomunikasi, dan bagaimana menjawab pertanyaan.

    Dalam video yang diunggah Facebook PastiSeru - Mama & Anak ini ditampilkan wawancara dua orang anak dengan pertanyaan yang sama. Keduanya berumur 6 tahun dan duduk di kelas 1 SD, yang satu anak ADHD dan satu lagi non ADHD.

    Bila Anda menyimak dengan baik tentu saja mudah membedakan yang mana anak ADHD dan non ADHD. Dari cara menjawab, jawaban yang dilontarkan serta ekspresi tergambar bahwa anak dengan gangguan ADHD adalah yang perempuan.

    Sebelum menonton sebaiknya siapkan sapu tangan, karena setiap jawaban yang disampaikan oleh gadis kecil itu akan membuat air mana Anda menetes.

    Semua anak pantas dan ingin dicintai. Perlu diketahui bahwa tida semua keterbatasan terlihat. Didiklah anak-anak Anda tentang ADHD dan ajarkan mereka akan kebaikan dan kasih sayang. 

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES