1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter : Dwifantya Aquina    13 Oktober 2017 07:30

    Kaesang blak-blakan ungkap biaya hidup anak presiden di Singapura

    Kaesang juga blak-blakan mengungkap harga sewa kosannya yang lengkap dengan fasilitas AC dan lainnya. Harganya...

    Feed.merdeka.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, sudah enam tahun menetap di Singapura. Sejak masih duduk di bangku SMA hingga kuliah, Kaesang sudah hidup mandiri di negeri tetangga.

    Banyak yang penasaran dengan gaya hidup putra presiden ini. Apakah sama dengan anak-anak presiden lainnya yang mendapatkan fasilitas wah dan uang saku tak berseri?

    Dalam sebuah vlog milik vlogger Kevin Hendrawan, Kaesang blak-blakan membuka biaya hidupnya selama tinggal di Singapura. Tentunya dengan gaya kocak ala Kaesang.

    Dalam video berdurasi 9.33 menit itu, Kevin yang menyambangi Kaesang langsung ke Singapura bertanya-tanya soal biaya pengeluarannya dalam sebulan. Kaesang pun menjawab, hidup di Singapura tergantung individunya, jadi bisa dibuat murah atau mahal sesuai kemampuan.

    "Bisa sebulan SGD50. Katakan lah Rp500 ribu, beli indomie SGD2 (Rp20.000) dapet 5 bungus, satu indomie dibagi 3 untuk sehari, udah dapet tuh 5 hari," tuturnya.

    Lalu Kevin bertanya lagi, "Pernah gak?"

    "Pernah," jawab Kaesang. "Waktu pertama kali ke sini karena bapak ngirimin duit telat. Bukan telat, tapi lupa kalau harusnya ngirimin duit. Anak yang terlupakan," ucapnya berkelakar.

    Normalnya, menurut Kaesang dalam sehari untuk makan dua kali, siang dan malam itu menghabiskan sekitar SGD7 (Rp70 ribu). Itu versi hematnya.

    "Kalau saya sendiri makan siang sama malam, itu paling habis SGD10-13. Nggak makan pagi, kalau makan pagi jadi SGD 20. Jadi habis salat subuh tidur lagi, bangunnya ditelat-telatin. Kalau nggak laper," ujar Kaesang.

    Kaesang mengaku sejak sudah punya bisnis sendiri dan menjadi Youtuber, orangtuanya jadi jarang mengirim uang saku. "Untuk sekarang kadang-kadang udah nggak dikirim. Sudah empat bulan nggak dikirim. Lewat video ini saya mau bilang, pak sudah empat bulan ini belum dikirimin, pak," ucapnya dengan mimik yang lucu.

    Kaesang pun mengungkap harga sewa kos di Singapura. Kos termurah di Singapura tanpa AC dan kamar mandi dalam kamar itu sekitar SGD400 atau Rp4 juta per bulan.

    Nah, bagaimana dengan Kaesang? Seperti apa kosan anak Presiden? Silakan cek video yang berikut ini.

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES