1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TNI AL


  8. Reporter :     12 Oktober 2017 16:32

    Seleksi Denjaka, dilempar ke laut dengan tangan dan kaki terikat

    Satu orang prajurit Denjaka memiliki kemampuan dan kekuatan setara dengan 120 prajurit TNI biasa. Jangan lihat videonya kalau nggak berani...

    Feed.merdeka.com - Pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) ternyata cukup disegani di dunia. Bagaimana tidak, latihan keras yang dijalani pasukan elite TNI membuat tentara negeri tetangga bergidik. Mereka tak pernah menyangka latihan prajurit TNI seberat itu.

    Salah satu pasukan elite Indonesia yang ditakuti dunia adalah Denjaka atau (Detasemen Jala Mengkara). Pasukan khusus milik TNI AL ini dikenal dengan sebutan 'Hantu Laut'. Keahlian mereka dalam menjaga keamanan nasional telah mendapat pujian di dunia internasional.

    Prestasi ini tidak mengherankan sebab pasukan Denjaka memang termasuk salah satu pasukan elite milik Indonesia yang paling kuat. Bahkan bisa dibilang, Denjaka adalah pasukan elite terbaik di Indonesia. Denjaka adalah yang terkuat karena satu orang prajurit Denjaka memiliki kemampuan dan kekuatan setara dengan 120 prajurit TNI biasa.

    Seleksi untuk bisa masuk ke dalam pasukan 'Hantu Laut' ini juga tidak main-main, hanya yang sangat tangguhlah yang mampu melewatinya. Mereka yang lolos menjadi prajurit Denjaka pastilah memiliki tubuh yang tahan banting dan kecerdasan yang luar biasa.

    Bagaimana tidak, dalam seleksi Denjaka mereka dituntut untuk bisa menguasai tiga medan sekaligus yaitu darat, laut dan udara. Mereka harus bisa terjun dari ketinggian, bertahan hidup di hutan dan lincah di lautan. Saking gilanya seleksi yang dilakukan, bisa dikatakan kalau mereka bisa hidup walau dilempar ke laut dengan tangan dan kaki diikat.

    Penasaran seperti apa latihan Denjaka yang dikenal sangat mengerikan itu? Lihat video yang berikut ini.

    (Sumber: patriot-militer.blogspot.com/Youtube)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES