1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     12 Oktober 2017 18:45

    Para pemilik mobil tak mau minggir, pasien meninggal di ambulans. Duh!

    Kisah yang ironi ini menjadi viral. Sebegitu tidak pedulikah orang zaman sekarang?

    Feed.merdeka.com - Kisah pilu ini tengah viral di media sosial, terutama Instagram. Ketidakpedulian orang membuat seorang pasien terlambat mendapat pertolongan.

    Insiden ini terjadi di Medan, Sumatera Utara. Kisahnya diunggah Indonesians Escorting Ambulance (IEA) pada 9 Oktober 2017.

    IEA merupakan lembaga nonprofit yang mengawal ambulans hingga tiba di rumah sakit. Dikutip dari laman coconuts.co, salah satu anggota IEA Steven Willy Andry menjelaskan bahwa insiden in terjadi pada Senin malam itu.


    Ambulans yang IEA kawal hendak mengantarkan seorang pasien dari Rantauprapat ke Rumah Sakit Adam Malik. Sepanjang jalan, sirine sudah dinyalakan dan terdengar kencang hingga kejauhan.

    Di satu tempat, mobil-mobil tak bergerak dari jalurnya. Tim IEA berusaha membuka jalan untuk ambulans, tapi mobil-mobil itu tidak juga memberi jalan.

    Akhirnya, supir ambulans memutuskan mencari jalan alternatif dan terdekat menuju rumah sakit. Sayangnya, pasien itu meninggal tak lama setelah tiba di Adam Malik.

    Baru-baru ini, sebuah video mengenai kesadaran pengguna jalan di beberapa negara, jika sebuah ambulans lewat. Video ini juga menjadi viral:
     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES