1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. IBU DAN ANAK


  8. Reporter :     1 Januari 2018 13:01

    Inilah 5 tips menjadi ibu penyabar di 2018

    Kesabaran adalah kunci dalam membesarkan anak.

    Feed.merdeka.com - Ibu memiliki peran yang sangat penting dalam mendidik anak. Tidak salah jika ibu disebut sebagai guru pertama bagi anak. Namun, ibu adalah ibu, manusia pada umumnya dengan segala permasalahannya.

    Terkadang, ketika sedang menghadapi situasi sulit, seorang ibu tanpa sengaja bisa saja melontarkan kata kasar pada anak maupun suami. Hal kecil bisa menyulut emosi, seperti melihat kelakuan anak yang membuat dapur berantakan. Karena itu, kesabaran adalah kunci dalam membesarkan anak.

    Nah, di awal tahun ini, setiap ibu tentu berdoa agar bisa menjadi ibu yang lebih baik. Dikutip dari popsugar, berikut 5 tips yang perlu diingat untuk menjadi ibu paling sabar di tahun 2018.

    Lihat sesuatu dari sudut pandang anak

    Melihat sebuah masalah dari sudut pandang anak mungkin tidak membuat Anda sependapat dengannya, namun itu akan membuat Anda lebih mengerti. Misalnya, saat mereka ingin pamitan mencium binatang peliharaan sebelum berangkat ke sekolah. Bagi Anda, mungkin itu tidak perlu, tetapi bagi anak itu sangat berarti.

    Menjadi pendengar yang baik

    Ketika stres, Anda akan mudah beradu argumen dengan anak. Tetapi tidak ada salahnya jika Anda meluangkan waktu sejenak untuk mendengarkan terlebih dahulu apa yang akan disampaikan si kecil pada Anda.

    Khawatir tentang satu hal pada satu waktu

    Ketika dihadapkan pada banyak masalah, pastikan Anda memprioritaskan mana yang perlu diselesaikan segera, dan mana yang sebenarnya bukan masalah. Itu artinya Anda tidak perlu frustrasi jika tidak punya waktu untuk membereskan ruang tamu atau pekerjaan rumah lainnya.

    Rencanakan hal ke depan dengan baik

    Catat, Anda tidak akan benar-benar siap menghadapi segala sesuatu dalam hidup, tetapi sedikit perencanaan akan membuatnya berjalan lebih baik. Seperti menyiapkan bekal anak ke sekolah pada malam sebelumnya, atau meletakkan teko kopi di mesin penghitung waktu sehingga siap saat Anda bangun.

    Pahami anak

    Jangan lupa bahwa setiap orang membuat kesalahan, termasuk anak. Jadi jangan berharap mereka tidak akan berbuat ulah, jadi cobalah untuk sabar dan memakluminya.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES