1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH INSPIRATIF


  8. Reporter : Lia Harahap    22 Mei 2017 09:07

    Perkenalkan, ini dia Youtuber tertua di dunia

    Seorang wanita tua asal Andhra Pradesh, India, menjajal sebagai Youtuber. Cukup gaul, mengingat usia wanita bernama Mastanama sudah 106 tahun.

    Feed.merdeka.com - Youtube menjadi media bagi sebagian orang untuk merekam segala kegiatannya. Dari yang unik sampai yang menggugah dan bikin kagum.

    Lewat Youtube, seseorang di pelosok mana pun bisa menyampaikan ceritanya dan ditonton penduduk seisi dunia yang mengakses internet. Tak jarang bermula dari video Youtube, seseorang akan menjadi tenar seketika dan mengubah jalan hidupnya.

    Di India, kehadiran Youtube tidak hanya disambut baik muda-mudi di negara itu. Seorang wanita tua asal Andhra Pradesh, India, menjajal sebagai Youtuber. Cukup gaul, mengingat usia wanita bernama Mastanama itu sudah mencapai 106 tahun.

    Mastanama sangat populer setelah dia merekam bakatnya memasaknya. Mastanama memanfaatkan akun Youtube milik cucunya untuk mengunggah video-video itu. Masakan yang diunggah Mastanama adalah menu tradisional populer masyarakat di bagian Andhra Pradesh. Video ini masuk dalam akun yang diberi nama Country Food. Akun ini sudah di-subscriber sebanyak 315 ribu.

    Meski tubuhnya sudah renta lagi muda, Mastanama memang memilih melakukan aktivitasnya sendiri tanpa bantuan orang lain termasuk anggota keluarganya. Di tempatnya di wilayah Gudiwada, distrik Krishna, Andhra Pradesh, sosok Mastanam cukup dikenal sebagai nenek yang baik. Dia akan menjamu setiap orang yang datang padanya dengan makanan khas yang sangat enak.

    Ide mengunggah video Mastanama juga muncul dari cucunya K Laxman. Mulanya, Laxman hanya iseng bersama teman-temannya merekam aksi masak dirinya bersama teman-teman yang mendadak lapar saat merasa nongkrong. Dimulai saat menyiapkan bahan makanan sampai memandu tutorial masak. Tak disangka, video yang dia unggah menjadi populer dan banyak diikuti pengguna media sosial.

    "Saat itulah saya memutuskan untuk serius memanfaatkan untuk mengunggah masakan saya, dan membuat oran mengerti cara memasak masakan tradisional dengan bahan yang segar. Saya kemudian mengajak nenek. Mulanya dia tidak mengerti untuk apa hal itu dilakukan, tapi kini dia memahami (diunggah ke Youtube) dan dia sangat bahagia," jelas Laxman.

    Laxman sangat sayang dan bangga pada neneknya yang pintar memasak ragam masakan tradisional. Dia mengaku banyak warga yang memuji masakan neneknya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES