1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH INSPIRATIF


  8. Reporter :     8 Februari 2018 12:03

    Bocah autis ini jadi guru yoga termuda, mampu hasilkan ratusan juta rupiah

    Awalnya sang ibu membawa anaknya berlatih yoga untuk melawan autisme...

    Feed.merdeka.com - Setiap anak adalah istimewa. Karenanya, tidak ada alasan untuk membandingkan satu dengan lainnya. Mereka semua memiliki kelebihan. Seperti bocah 7 tahun asal Provinsi Zhejiang China ini yang berhasil mendapatkan lebih dari Rp215 juta dengan mengajar yoga.

    Bocah penyandang autis itu bahkan sudah mendapat sertifikasi sebagai instruktur yoga. Dan dia menjadi guru yoga termuda di China. Hingga saat ini, dia telah melatih lebih dari 100 siswa.

    Bocah 7 tahun menjadi pelatih yogak/ China Daily/Asia News Network

     

    Seperti dikutip dari asiaone, Sun Chuyang, atau Mike, dari Wenling, Kota Taizhou, itu mulai belajar yoga saat usia tiga tahun. Sang ibu membawa anaknya berlatih yoga untuk melawan autisme yang dialami Sun. Bocah itu didiagnosa menderita autisme ringan saat usianya menginjak 2 tahun.

    Untuk memperbaiki kondisi Sun, sang ibu memasukkannya ke tempat pelatihan yoga. Demi kesembuhan putranya, ibu bahkan rela menutup toko pakaian miliknya.

    Setelah dua tahun berlatih, ternyata Sun menunjukkan perkembangan yang signifikan. Berkat bakat dan keahliannya, di usia 6 tahun Sun sudah menjadi guru yoga di beberapa klub setempat.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES