1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Stella Maris    8 Februari 2018 10:00

    Rahasia turunkan berat badan 2 kg per minggu

    Makan malam yang tepat adalah sebelum jam...

    Feed.merdeka.com - Anda pasti mengindamkan bentuk tubuh ideal bukan? Ketika berusaha diet disarankan jangan sembarangan yang bisa bikin berat badan naik-turun tak menentu alias yoyo.

    Oleh karena itu, lakukanlah diet sehat. Berat badan turun dua kilogram per minggu masih dikatakan wajar. Anda mau? Coba simak rahasianya berikut ini seperti dikutip laman News Australia:

    1. Pilih Menu Sarapan
    Pilihlah menu yang berbasis protein dengan kadar yang lebih banyak cairannya. Anda bisa makan buah dengan pilihan protein tinggi dan kalori terkontrol. Bisa juga makanan yang ditambah protein susu. Kadar sarapan bergizi adalah 180-200 kalori.

    2. Ganti Menu
    Anda dapat menukar satu menu setiap hari dengan sayuran seperi salad yang secara signifikan dapat mengurangi kalori. Selain itu bisa juga mengonsumsi sup yang berisi banyak sayuran, ditambah minyak zaitun sehingga membuat Anda kenyang lebih lama.

    3. Protein Sore Hari
    Jangan lupa mengontrol selera makan Anda di sore hari. Pilihan camilan sore hari adalah makanan rendah karbohidrat yang dapat mengendalikan kadar gula dalam tubuh. Anda bisa ngemil snack bar, yoghurt, atau buah-buahan.

    4. Makan Malam
    Salah satu rahasia menurunkan berat badan adalah porsi makan malam, dengan total 200-500 kalori. Anda bisa makan ayam hanya dagingnya saja, lalu satu mangkok sayuran.

    5. Atur Waktu
    Ada baiknya Anda mencatat jam atau waktu makan. Misalnya makan pagi sekitar jam delapan, serta makan malam paling lambat jam tujuh. Jangan lupa luangkan waktu berolahraga untuk hasil terbaik.

    6. Jalan Kaki
    Ini adalah salah satu saran bagi Anda yang mau menurunkan berat badan dua minggun dalam sepekan. Untuk memangkas kalori berlebih, Anda sebaiknya berjalan 10-12 ribu langkah setiap hari.

     

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES