1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     7 Februari 2018 19:02

    Bukan editan, ini sosok pria yang sedang makan pecel lele di tengah banjir

    Tidak sedikit netizen yang meragukan keaslian foto itu.

    Feed.merdeka.com - Hujan yang terus mengguyur Jakarta dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Bahkan air juga menggenangi beberapa titik di jalan utama.

    Bersamaan dengan peristiwa itu, ada sebuah momen yang menjadi viral di media sosial. Foto serorang pria yang tengah makan di warung pecel lele di tengah banjir menimbulkan perdebatan di kalangan netizen. Foto itu menjadi ramai setelah diposting oleh akun Twitter TMC Polda Metro Jaya-yang-mengunggah foto dari netizen.

    "00:40 #Banjir 50-70 cm di Jl. Jatinegara Barat Jakarta Timur, sementara lalin dialihkan. @bogypratama25," demikian tweet TMC Polda Metro jaya pada Senin 5 Februari 2018.

    Tidak sedikit netizen yang meragukan keaslian foto itu. Namun, belakangan terungkap bahwa foto itu bukanlah editan. Sosok pria yang ada di foto itu kemudian buka suara.

    Diketahui bahwa pria berkumis yang sedang makan pecel lele adalah Ahmad Saiful Bahri atau biasa dipanggil Ipunk. Lewat akun Instagram helloimipunk, dia menceritakan kisah di balik foto tersebut.

    Dalam sebuah postingan, dia menjelaskan saat itu dia baru saja pulang kerja dan langsung membereskan rumahnya yang kebanjiran. Dia mengaku sudah pasrah dengan kondisi tersebut.

    "Setelah selesai, cari makan tidak memikirkan lagi tempat nyaman yang penting perut dulu diisi biar tidak masuk angin, tapi jadi viral begini makan sambil duduk kondisi banjir," ujarnya.

    Menurut dia, foto itu diambil oleh temannya yang iseng dan hanya sekadar candaan. "Tidak tahunya ada juga orang di luar dari kejauhan yang memotret lalu membagikannya ke beberapa medsos. Jadi deh begini hahahah," ucap dia.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES