1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter :     6 Februari 2018 15:00

    Tasya si 'anak gembala' wakili Indonesia di forum PBB

    Banyak netizen yang kagum dan bangga dengan prestasi mantan penyanyi cilik ini.

    Feed.merdeka.com - Masih ingat lagu 'Libur Telah Tiba" yang dinyanyikan oleh gadis cilik berlesung pipit dengan pipi menggemaskan? Ya, penyanyinya adalah Tasya Kamila.

    Sekarang, Tasya sudah semakin dewasa dan cantik lho. Bukan cuma itu, 17 tahun berlalu, Tasya kini telah tumbuh menjadi gadis yang pintar dan mengantongi banyak prestasi.

    Setelah berhasil lulus dari Universitas Indonesia dengan predikat cumlaude, Tasya juga mendapatkan beasiswa melanjutkan kuliah S2 dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kemenkeu di Columbia University, Amerika Serikat. Di sana, Tasya mengambil jurusan Public Administration konsentrasi Enviromental Policy and Management.

    Kabar terbaru yang datang dari Tasya cukup menggembirakan. Ia menjadi salah satu wakil Indonesia di acara yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Perhelatan Economic and Social Council (ECOSOC) Youth Forum itu dihelat di United Nation, New York City pada 30-31 Januari 2018.

    Usai menghadiri ECOSOC Youth Forum, Tasya Kamila mengungkapkan kekagumannya. Ia baru tahu ada banyak menteri muda yang mewakili negaranya masing-masing.

    "Ngeliat langsung bahwa beberapa negara punya Menteri yang usianya dibawah 30 tahun! Wow. Semoga suatu hari nanti Indonesia juga punya Menteri dari kalangan anak muda yang berbakat, inovatif, dan inspiratif," tulis Tasya di akun Instagram miliknya.

     

    Attended ECOSOC Youth Forum at the UN. Listened and learned about youth's solutions, aspirations, and what young people from all over the world have done to achieve the SDGs. Ngeliat langsung bahwa beberapa negara punya Menteri yang usianya dibawah 30 tahun! Wow. Semoga suatu hari nanti Indonesia juga punya Menteri dari kalangan anak muda yang berbakat, inovatif, dan inspiratif. Penting banget loh peran pemuda dalam mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Kalau kata Einstein "We cannot solve our problems with the same thinking used to create them." Ada 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yang aku kira pasti salah satunya terdapat issue yang mungkin kalian tertarik, seperti: perubahan iklim, energi yang terjangkau dan ramah lingkungan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, edukasi yang berkualitas, air dan sanitasi, dan masih banyak lg. Yang terpenting bagi kita anak muda adalah mau berkolaborasi, join komunitas, dan bersama2 membuat solusi untuk permasalahan di sekitar kita. Mulai dari sekitar kita dulu, bagus banget kalau bisa sampai bikin gerakan nasional/internasional. So, let's take REAL ACTION! . Oh btw, I had so much fun earlier with these amazing peeps from Indonesia!! 🇲🇨

    A post shared by Tasya Kamila (@tasyakamila) on

     

    Unggahan foto yang dibagikan Tasya itu mengundang respons positif dari para netizen.

    "Keren. Semoga indonesia bisa jauh lebih baik dengan pemikiran2 anak muda yg seperti @tasyakamila," tulis akun @athayyamoslem di kolom komentar.

    "Bangga banget jadi wanita cerdas seperti ini. Jadi sedih terharu. Semoga kelak anak aku nanti bisa membanggakan seperti ini," tulis akun @salmawidyah.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES