1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FILM


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    22 Mei 2017 06:05

    Inilah sosok bocah di balik logo DreamWorks Pictures

    Tak hanya orang dewasa, bocah juga jadi logo untuk perusahaan film dunia. Siapa dia?

    Feed.merdeka.com - Belum lama ini Feed membahas soal sosok wanita yang menjadi logi perusahaan film kelas dunia, Columbia Pictures. Nah, kali ini kita akan bahas sosok bocah di balik logo DreamWorks Pictures.

    Dalam pembuka setiap film-filmnya, DreamWorks memperlihatkan seorang anak laki-laki, yang duduk di pojok bulan sabit sedang memacing dan dikelilingi formasi awan yang mengesankan. Siapa sebenarnya bocah tersebut?

    Sama halnya dengan Columbia Pictures. Pada 1993, perusahaan yang membuat film-film berkelas ini juga tengah memikirkan logo barunya. Apalagi, Dreamworks saat itu baru saja berdiri sebagai badan usaha perfilman dan mencoba mencari peruntungan baru.

    Perusahaan ini didirikan oleh tiga sekawan, mereka adalah sutradara Steven Spielberg, direktur Disney studio Jeffrey Katzenberg, dan produser rekaman David Geffen. Nah, nama ketiga orang ini disingkat dan selalu muncul di bawah logo setiap film akan dimulai.

    Masalah logo menjadi perhatian serius bagi Spielberg. Dia ingin perusahaan barunya ini mengingatkan kembali masa-masa keemasan Hollywood.

    Untuk hal ini, dia sudah menentukan gambarannya sendiri, di mana harus dibuat secara komputerisasi dan memunculkan seorang pria di atas bulan, memancing, namun Supervisor Visual Effects Dennis Muren dari Industrial Light and Magic, yang juga bekerja di banyak film garapan Spielberg, meminta logo gambar-tangan itu harus lebih baik.

    Demi merealisasikan mimpinya, Muren mengajak rekannya Robert Hunt, seorang seniman, untuk menggambarnya.

    Hunt membuat beberapa versi dari logo yang diinginkan rekannya itu, termasuk seorang bocah di atas bulan sabit dan pancingan. Dan hanya satu yang dipilihnya, sedangkan sisanya tinggal sejarah.

    Rupanya Hunt tidak mau pusing-pusing mencari model untuk logo tersebut. Dia mengajak putranya sendiri, William. Nah, hasil buah tangannya pun terus berlanjut sampai sekarang dan kini sudah berbentuk animasi.

    Selain contoh di atas, perusahaan ini membuat banyak variasi lho dengan mengubah tayangan logonya lho. Perubahan itu terjadi demi menunjang film yang ditayangkan di layar lebar.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES