1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. M
  6.  » 
  7. MAKANAN


  8. Reporter : Lia Harahap    20 Mei 2017 19:25

    Di daerah ini, mi instan disajikan berbeda, dijamin bikin ngiler

    Kebanyakan, mi instan disajikan dengan cara sederhana sesuai panduan yang ada di kemasan. Tentu terkadang membosankan.

    Feed.merdeka.com - Siapa yang tak doyan menyantap mi instan. Cara menyajikannya simpel, mudah ditemui dan memiliki ragam rasa.

    Harganya juga tak sampai membuat kantong jebol. Menyantap satu bungkus saja sudah membantu mengenyangkan perut. Maka jangan heran bila ada yang menyebut mi instan makanan idola semua kalangan di berbagai belahan dunia.

    Di Tanah Air, mi instan disajikan dalam dua model. Di masak atau cukup diseduh dengan air panas. Soal cita rasa, jangan khawatir. Lengkap dengan rasa apa saja, bahkan belakangan dipadu dengan bumbu khas masakan tradisional, seperti rendang, balado dan rica-rica.

    Kebanyakan, mi instan disajikan dengan cara sederhana sesuai panduan memasak yang ada di kemasan. Tentu terkadang membosankan. Tapi di daerah ini, sejumlah warung menyajikan mi instan dengan cara berbeda. Selain ditambahkan sayur, mi instan di tempat ini juga disajikan lebih pedas dari aslinya. Pasti membayangkannya saja sudah bikin nelan ludah. Biar enggak penasaran, ini penampakan mi instan yang memiliki tampilan lebih menggugah selera:

    1. Mi instan ala warkop di Medan, pasti bikin ngences

    Sebenarnya bahan dasar yang digunakan sama saja. Yakni mi instan. Namun saat memasak ditambah bumbu racikan si penjual. Di lihat dari warnanya, jelas menggugah selera. Meski kuah mi instan terlihat merah, tapi belum tentu pedas. Justru rasa pedas bisa ditambahkan dengan irisan cabai rawit.

    Jika dilihat dari warnanya, bumbu yang dicampurkan dalam mi instan tersebut seperti cabai merah yang telah digiling halus dengan mesin. Bagi yang suka sayur, bisa ditambahkan sawi hijau, telur atau kornet. Agar tambah lezat, jangan lupa minta taburkan bawang goreng.

    Biasanya, mi instan tampilan demikian bisa didapat di warung kopi sekitaran Jl Rumah Sakit Elisabeth. Selain itu, beberapa warung Aceh juga menyajikan mi instan dengan model serupa. Soal harga, jangan takut mahal, tidak lebih dari Rp 10.000.

    2. Mi instan ala Bu Siti di Yogyakarta

    Usaha warung mi instan sudah dilakoni Bu Siti sejak 2002 silam. Beralamat di Jl Sisingamaharaja, Yogyakarta, warung mi ini selalu ramai pengunjung.

    Mulai dari anak muda sampai pelancong singgah di warung mi Bu Siti. Saking ramainya, pengunjung rela mengantre lama hanya untuk menyantap sajian mi instan ala Bu Siti.

    Hal unik di balik warung mi Bu Siti, ternyata hanya dimasak di satu penggorengan. Bisa jadi hal itulah yang membuat penyajian lama dan pengunjung agak menunggu. Sehingga mereka yang baru tiba harus bersabar dengan mi yang telah dipesan pengunjung sebelumnya.

    Banyak pengunjung merasakan kenikmatan berbeda pada mi instan ala Bu Siti. Sebab, tidak sekadar memakai bahan siap saji yang sediakan, tapi menambah bumbu dapur racikan sendiri. Buktinya dapat dirasakan saat menyeruput bagian kuah mi.

    Agar lebih pedas, pengunjung bisa meminta tambahan irisan cabe. Mi itu juga ditambahkan sayur sawi hijau dan bawa goreng. Hemm..awas sampai ngiler ya.

    3. Di warung mi instan ini, bisa pesan pakai 100 cabai rawit

    Buat penggila pedas, mungkin bisa memilih warung ini untuk melampiaskannya. Mi instan yang dijual di Warung Abang Adek bisa dibuat pedas sesuai selera. Jika berani sampai 100 cabai rawit, silakan saja, pelayan akan memberikannya.

    Warung ini terletak di Jalan Mandala Utara Nomor 8, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Meski cuma mi instan, warung ini ternyata cukup populer hingga pengunjung rela mengantre.

    Soal rasa, silakan pilih sesuai yang diinginkan. Kemudian jangan lupa sebut berapa cabai rawit yang diinginkan.

    4. Gak perlu mimpi buat makan mi instan sesuai bungkusnya

    Sering kali kita berpikir, mungkinkah menikmati mi instan sesuai dengan tampilan di bungkusnya? Kini gak perlu penasaran.

    Warung mi instan yang menyajikan seperti bungkusnya kini ada di Depok. Di Warung Mix Dinner and Florist ini menyediakan bermacam topping yang membuat sajian mi instan mirip seperti gambar di bungkusnya. Kerennya lagi, kemiripannya hampir 99 persen.

    Biasanya topping yang sediakan seperti telur ceplok, potongan wortel, kacang polong dan tomat. Namun jika dibungkus ada udang, maka warung ini juga menyediakannya. Buat yang penasaran, silakan datang biar gak kepikiran.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES