1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Lia Harahap    21 Mei 2017 17:40

    Jika sering gunakan alumunium foil, bahaya ini incar kesehatan anda

    Ibu rumah tangga biasanya menggunakan untuk membungkus makanan yang akan di panggang atau sebaliknya yang akan disimpan.

    Feed.merdeka.com - Alumunium foil menjadi salah satu keperluan memasak yang pasti ada di sudut dapur anda. Ibu rumah tangga biasanya menggunakan untuk membungkus makanan yang akan dipanggang atau sebaliknya yang akan disimpan.

    Di samping segudang manfaatnya, aluminium foil bisa membahayakan bila penggunaannya tidak tepat. Pada makanan masak, alumunium foil akan aman bila digunakan untuk membungkus makanan dalam keadaan hangat.

    Itu sebabnya, sangat tidak dianjurkan bila kemudian kemasan aluminium foil tetap membungkus saat makanan di dalamnya hendak dihangatkan. Sebab bahan kimia aluminium foil yang terkena panas secara langsung akan mengalami proses leaching atau meleleh ke makanan di dalamnya. Jika itu terjadi, tentunya sejumlah bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan Anda.

    Bahkan dalam satu kajian menyebut, bahan aluminium foil yang meleleh dan bercampur dengan makanan bisa merusak sistem saraf dan sel otak permanen. Berikut ini dampak bagi kesehatan bila penggunaan alumunium foil tidak tepat:

    1. Penyakit Alzheimer

    Makanan yang terpapar lelehan alumunium akan merusak sel otak manusia. Bahkan jika dalam jumlah banyak, buka tidak mungkin menyebabkan seseorang menderita Alzheimer.

    2. Penyakit Ginjal

    Bahan kimia alumunium foil yang tercampur dalam makanan anda juga membahayakan kesehatan ginjal. Jika jumlahnya aluminium yang tertelan kemudian terakumulasi dalam jumlah banyak makan menyebabkan gagal ginjal. Kerusakan sel ginjal tidak dapat diperbaiki, justru menjadi masalah serius.

    3. Penyakit Tulang

    Alumunium yang masuk ke dalam tubuh manusia sangat membahayakan. Salah satunya menyebabkan penyakit tulang.

    6. Penyakit amnesia

    Saking bahaya, aluminium foil yang masuk ke tubuh manusia juga dapat membuat seorang kehilangan ingatan.

    7. Gampang gugup

    Alumunium foil juga membuat seseorang tingkat kecemasan seseorang tak stabil. Bahkan bila tidak segera ditangani akan bisa membuat stress.

    8. Asma dan nyeri di perut

    Percaya atau tidak, makanan yang terkontaminasi kandungan aluminium foil juga bisa menyebabkan seseorang mengidap asma. Bila tak segera menghentikan penggunaan asma, bisa jadi akan semakin parah.

    Selain itu, aluminium foil pada tubuh juga membuat perut anda mengalami kesakitan luar biasa. Kandungan kimia yang masuk dapat merusak pencernaan anda.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES