1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter : Lia Harahap    21 Mei 2017 19:34

    Cacing di kamar mandi bikin geli, ini cara ampuh membasminya

    Biasanya, cacing-cacing ini muncul dari sela lantai yang bagian semen yang bolong atau retak.

    Feed.merdeka.com - Cacing adalah binatang yang paling sering kita temukan di kamar mandi yang basah atau lembap. Meski tak sebesar cacing tanah, tapi cacing-cacing kecil di kamar mandi selalu bikin geli bercampur jengkel.

    Biasanya, cacing-cacing ini muncul dari sela lantai yang bagian semen yang bolong atau retak. Bisa juga dari lubang pembuangan air di kamar mandi.

    Selama ini, banyak orang memilih membasmi cacing-cacing tersebut dengan memukulnya pakai benda keras. Cara mudah lainnya, dengan menyemprotkan karbol pembersih kamar mandi.

    Namun cara-cara itu tak sepenuhnya membasmi. Cacing tetap bisa muncul kembali dan membuat anda geli.

    Ada bahan alami yang ternyata bisa dipakai untuk memerangi cacing-cacing tersebut. Yakni campuran garam kasar (bisa juga garam dapur kasar) dengan air.

    Garam ampuh membuat kulit cacing yang tidak bertulang merasakan panas dan tajam. Larutan garam seolah membakar bagian tubuh hingga membuat cacing-cacing itu tak bisa bertahan hidup.

    Jika masih penasaran dengan kemungkinan cacing yang masih tersembunyi, air bekas deterjen bisa dipakai untuk menyiram semua sudut semen atau keramik yang pecah. Setelah cacing-cacing keluar, dengan segera anda bisa semprotkan larutan garam tersebut agar hewan jenis filum Annelida mati.

    Setelah proses basmi cacing selesai, sikat semua sudut kamar mandi hingga bagian dinding. Setelah itu keringkan. Kemudian, mulai tambal sudut yang longgar dengan semen untuk menutup jalan masuk cacing.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES