1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FASHION


  8. Reporter : Lia Harahap    21 Mei 2017 09:55

    Ini cara mengucapkan merek kelas dunia, biar gak malu-maluin

    Barang dengan merek ternama kelas dunia berseliweran di hadapan kita. Namun penyebutan sejumlah merek ini sering kali salah kita ucapkan.

    Feed.merdeka.com - Barang dengan merek ternama kelas dunia berseliweran di hadapan kita. Tak jarang sering pula jadi pembahasan dalam pergaulan.

    Namun penyebutan sejumlah merek ini sering kali salah kita ucapkan. Terlebih barang yang dikeluarkan negara-negara menjadi kiblat fashion dunia seperti Prancis dan Itali.

    Biar enggak malu-maluin, ini cara mengucapkan merek-merek tersebut. Jangan sampai kalian di tertawakan saat menyebut merek tersebut dengan ejaan yang salah.

    1. Nike

    Merek sepatu olahraga ini paling sering kita temui. Apalagi jika masuk ke toko yang menjual peralatan olahraga. Meski gampang ditemui, tapi tak banyak orang paham cara mengeja merek tersebut. Banyak orang selama ini membacanya Nyke, padahal yang benar adalah ni-key

    2.Huawei

    Perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di Cina dan dunia ini juga akrab sekali dengan kehidupan kita. Namun tak banyak orang yang tepat saat membaca nama perusahaan yang bermarkas di Shenzhen, Guangdong, RRC. Kebanyakan orang membacanya Hua-wei, padahal yang benar adalah wah-way

    3. Tag Heuer

    Perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik ini didirikan pada tahun 1860. Bermarkas di Neuchâtel, Swiss, merek ini cukup melekat pada jam tangan kelas dunia. Merek ini agak sulit dibaca, cara membacanya yang benar adalah Tag Haw-yer


    4. Ikea

    Perusahaan asal Swedia yang bergerak di bidang perabotan rumah kini tengah menjangkit masyarakat Indonesia. Keunikan barang membuat banyak keluarga muda memilih produk mereka untuk mempercantik sudut rumah. Banyak yang menyebutnya sesuai merek yang tertera, ternyata penyebutan yang benar ih key yah.

    4. Hermes

    Brand fashion asal Paris ini cukup banyak digandrungi kaum hawa di Tanah Air. Meskipun banyak barang kualitas satu atau dua, tak sedikit yang berburu barang asli meski harga selangit.

    Sering kali mereka ini salah diucapkan. Sebab bahasa Prancis memiliki aksen tersendiri dalam pengucapannya. Sehingga akan salah bila anda mengucapkan her-meez, sebab yang benar adalah air-mez.

    5. YvesSaintLaurent

    Selain Hermes, brand asal Prancis YvesSaintLaurent juga cukup dikenal masyarakat Indonesia. Cara mengucapkan yang benar adalah Eves San Loh-ron

    6. Michelin

    Perusahaan asal Prancis ini fokus memproduksi ban kendaraan. Tentu ini akrab sekali dengan kehidupan mereka yang memiliki mobil atau motor. Agar tak malu-maluin, pengucapan yang benar adalah mi sye lang.

    7. TOUS les JOURS

    Brand yang satu ini pasti akrab buat pecinta kuliner di Tanah Air. Fokus di bidang bakery, ternyata brand ini berasal dari Korea Selatan. Meskipun namanya menggunakan bahasa Prancis yang berarti sehari-hari.

    Merek bakery ini sudah merambah ke sejumlah negara terkemuka. Sudah bergerak sejak 1996. Pengucapannya yang benar adalah tour-le-zyur.

    8. Hyundai

    Mobil buatan Korea Selatan ini sudah lama mengaspal di Indonesia. Namun ternyata, pengucapannya tak seperti yang tertulis hi un dye, melainkan hun day.

    9. Nutella

    Makanan berbahan hazelnut dalam bentuk pasta ini sedang laris manis di Indonesia. Italia Ferrero sebagai perusahaan sudah menjalankan produksinya sejak tahun 1946.

    Biasanya, dipakai untuk selai pada roti atau pun pelapis martabak manis. Tak sekadar menyukai rasanya, anda harus tepat mengucapkannya yakni new tell uh.

    10. Samsung

    Perusahaan berbasis alat elektronik termasuk ponsel ini begitu banyak diminati masyarakat Tanah Air. Didirikan oleh Lee Byung-chull pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea, perusahaan ini beroperasi di 58 negara. Cara pengejaannya yang benar adalah Sahm song.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES