1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FASHION


  8. Reporter : Stella Maris    17 Februari 2018 16:01

    Desainer cantik ini pamerkan kain Kalsel di New York Fashion Week

    Koleksi yang ditampilkan di NYFW 2018 membawa 'warna' yang berbeda.

    Feed.merdeka.com -  Satu lagi anak bangsa yang membawa harum nama Indonesia. Dia adalah Vivi Zubedi, desainer asal Jakarta yang membawa kain khas Kalimantan Selatan ke panggung New York Fashion Week (NYFW) 2018.

    Di panggung NYFW, Vivi berkolaborasi dengan para perajin tenun dari Banjarbaru dan Tanah Bumbu. Alhasil parade modest wear dan busana muslim dengan kain tenun Kalimantan Selatan yang dibawa Vivi, mendapat sambutan luar biasa dari pecinta fashion di NYFW baru-baru ini.

    Dikutip laman Fashion Week Online, hal yang membuat Vivi dilirik pecinta fashion dunia karena koleksi yang ditampilkan di NYFW 2018 dengan tema Urang Banua membawa 'warna' yang berbeda.

    Karya Vivi x Perajin Kalsel di NYFW 2018 © 2018 feed.id/fashionweekonline.com

    Itu karna ada cerita di balik pembuatan kain Sasirangan dari Banjarbaru dan Pagatan dari Kabupaten Tanah Bumbu. Vivi menjelaskan, kain-kain tersebut dibuat oleh tangan para wanita pekerja keras di tanah Kalimantan Selatan.

    "Mereka bekerja tanpa lelah untuk memenuhi kebutuhan dasarnya dan pekerjaan itu terkadang membutuhkan pengorbanan. Artinya tidak ada imbalan finansial atau waktu yang terukur (bahkan saking kerja kerasnya sampai) tak memiliki waktu berkualitas untuk orang yang dicintai," jelas Vivi seperti dikutip di akun Instagamnya, Kamis 15 Februari 2018.

    Vivi bersama perajin kain di Kalimantan Selatan © 2018 feed.id/Instagram @vivizubedi

    Dalam fashion show itu, sejumlah artis Hollywood juga hadir. Salah satunya pemain Film The Grudge 3 yaitu Johanna Braddy yang duduk dibarisan paling depan fashion show.

    Selain itu juga ada Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel Peters Miss USA 2017 Kara McCullogh yang mendukung karya Vivi.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES