1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     17 Februari 2018 19:00

    Turis asing yang bugil sambil tunggangi kerbau jadi viral

    Warga Filipina marah, karena Carabao adalah hewan yang dihormati di negara mereka.

    Feed.merdeka.com - Carabao adalah kerbau domestik jenis rawa asli Filipina. Carabao dinyatakan sebagai hewan nasional oleh Presiden Filipina Emilio Aguinaldo karena bantuannya dalam Revolusi Pertama Filipina.

    Carabao sering digunakan dalam pertanian dan memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakyat Filipina.

    Meski demikian, banyak orang di dunia belum pernah melihat Carabao, maka banyak turis asing pergi ke negara tersebut hanya untuk naik Carabao. Namun, tindakan warga asal Inggris telah membuat banyak penduduk setempat marah, dan mungkin akan menuntutnya.

    Warga Negara Inggris tersebut diidentifikasi sebagai Liam Cox, penyelenggara 'Drunken Carabao Tour' di Pulau Siargao dimana wisatawan diminta membayar 1000 peso atau sekitar Rp773 ribu per ekor untuk menaiki carabao. Perjalanan tersebut juga menyediakan minuman beralkohol gratis.

    Wisata itu tampak tak berbahaya pada awalnya, tapi kemudian Cox memasang sebuah foto yang menunjukkan dua orang Kaukasia yang menunggangi binatang itu-tanpa pakaian sehelaipun.

    Penduduk setempat kemudian mengeluh kepada Marlon Coro, presiden Dewan Penasihat Provinsi, setelah mereka melihat sebuah foto yang menunjukkan Cox dan dua warga negara asing yang telanjang saat mengendarai seekor kerbau di media sosial. Foto itu langsung mendapat perhatian dan Cox dihujat karena tidak menghormati budaya Filipina.

    Meskipun Cox telah meminta maaf dan telah menurunkan foto dari situs media sosial, banyak penduduk setempat dan pecinta hewan menuntut agar dia dihukum dan dilarang melakukan bisnis di daerah tersebut.

    "Mengingat kejadian baru-baru ini, kami mendapat perhatian beberapa foto dari Carabao Ride yang dimuat di halaman media sosial dan menyebabkan kegemparan publik. Kami dengan tulus meminta maaf kepada siapapun yang kesopanan dan kebiasaan baiknya tersinggung. Yang kami posting adalah foto di balik layar pemotretan di pegunungan bersama teman kami yang merupakan model tato internasional. Tidak ada bagian pribadi atau pose tidak senonoh yang ditunjukkan. Yakinlah, persetujuan diberikan oleh semua peserta di semua sudut kejadian ini. Semua foto sekarang telah diturunkan. Sekali lagi, kami mohon maaf jika Anda merasa diremehkan," kata Cox seperti dilansir Viral4real.com.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES