1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. C
  6.  » 
  7. CHINA


  8. Reporter :     16 Februari 2018 19:00

    Mencuri 18 tahun lalu, wanita ini membayar utangnya dengan cara tak biasa

    Si pemilik toko sangat terenyuh dan menerima pembayaran utang wanita itu.

    Feed.merdeka.com - Seorang wanita mendatangi toko dimana dia pernah mencuri sebatang sabun, 18 tahun lalu. Dia ingin membayar utangnya tersebut.

    Dikutip dari laman Shanghaiist, 15 Februari 2018, wanita ini mengakui telah mencuri sabun itu ketika berusia 12 tahun. Dia mencuri dari sebuah toko serba ada di Kota Yichuan, China.

    Si wanita bermarga Qu itu mengaku terpaksa mencuri sabun dengan wangi pepaya itu karena tidak punya uang. Sedangkan, dia ingin memberikan sabun itu kepada ibunya yang sangat menyukai wangi sabun tersebut.

    Ternyata selama bertahun-tahun, ada perasaan bersalah yang menghantui wanita bermarga Qu itu. Setelah 18 tahun, diapun ingin melepaskan beban rasa bersalah itu untuk selamanya.

    Cara yang dia tempuh terbilang unik. Dia membawa 100 sabun wangi--sama dengan sabun yang dia curi hampir dua dekade lalu itu.

    Dia kemudian menemui pekerja di toko itu, kemudian menjelaskan semuanya. Pemilik toko pun kemudian menemuinya dan mendengar kisah Qu.

    "Kesalahan itu menjadi beban di hati saya selama bertahun-tahun. Karena itu adalah perbuatan paling buruk yang pernah saya lakukan seumur hidup saya," kata dia dalam video yang diunggah ke media sosial China, Btime.com.

    Wanita bermarga Qu membayar utangnya
    © 2018 feed.id/Btime.com via Shanghaiist

     

    Setelah mendengar kisahnya, si pemilik toko benar-benar terenyuh. Dan menerima sabun-sabun itu sebagai permintaan maaf Qu. Si pemilik toko kemudian menyumbangkan semua sabun ke pekerja sosial.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES