1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. C
  6.  » 
  7. CHINA


  8. Reporter :     16 Februari 2018 13:00

    Imlek, iklan ini dijamin bikin Anda mewek

    Jika Anda hanya bisa 'mudik' 3 menit, apa yang akan Anda lakukan?

    Feed.merdeka.com - Di China sana, Imlek ditandai dengan fenomena mudik besar-besaran. Momen inilah saat paling ditunggu-tunggu bagi pekerja untuk bisa berkumpul dengan keluarga mereka di kampung halaman.

    Untuk memperingati hal itu, Apple membuat sebuah video iklan yang dijamin bikin hati Anda terenyuh. Bagi Anda yang berhati lembut, siapkan tisu karena mungkin video ini membuat air mata berlinang.

    Terinspirasi dari kisah nyata, film pendek ini dibuat Peter Chan dan kemudian dirilis pabrikan gadget raksasa asal Amerika Serikat, Apple, menjelang Imlek. Seluruh adegan dalam film tersebut direkam menggunakan iPhone X.

    Dalam video ini dikisahkan perjuangan seorang ibu yang bekerja sebagai petugas di kereta api untuk mudik dan bertemu anak laki-lakinya.

    Waktu yang mereka punyai untuk bertemu hanya 3 menit--itupun hanya di peron. Dalam 3 menit itu, KA akan berhenti karena sebagian penumpang turun.

    Sambil melayani penumpang yang turun--dan bertemu keluarga mereka masing-masing--mata si ibu nanar mencari si anak. Sementara si anak digambarkan berjuang di antara penumpang-penumpang untuk mencari sang ibu.

    Bagaimana pertemuan ibu dan anak itu? Dan apa yang mereka lakukan ketika mudik hanya 3 menit?

    Sejak diunggah 1 Februari lalu, video berjudul Three Minutes itu sudah ditonton hampir 2 juta kali. 

    NEXT: Kisah pilu generasi yang hilang

    Kisah pilu generasi yang hilang

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES