1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Indra    3 Juli 2015 13:00

    Tradisi Pernikahan Paling Aneh di Seluruh Dunia

    Di India mengharuskan perempuan menikah dengan pohon atau hewan.

    Feed - Setiap perayaan pernikahan di seluruh dunia selalu memiliki keindahan tersendiri. Mereka punya budaya yang dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pasangan saat menjalani hidup barunya kelak.

    Namun, dibalik momen bahagia itu ternyata terselip beberapa hal yang dianggap aneh, bahkan cenderung sulit diterima nalar manusia. Sebut saja tradisi di India yang mengharuskan perempuan menikah dengan pohon atau hewan saat diketahui sang gadis tumbuh gigi di bagian atas gusi terlebih dulu ketika masih kecil. Setelah upacara pernikahan selesai, si gadis baru diizinkan menikah dengan pemuda manusia.

    Selain India, berikut deretan negara yang memiliki tradisi pernikahan paling aneh.

    Sudan

    via express.co.uk

    Tradisi pernikahan di Sudan belum sempurna jika sang istri belum bisa melahirkan dua anak. Jika dia memiliki anak, maka pernikahan akan langgeng dan jika dia gagal memiliki anak, maka pengantin pria memiliki hak untuk menceraikannya.

    Afrika

    via lovingyou.com

    Di beberapa desa-desa besar terpencil di Afrika, malam pertama adalah hal penting. Saat pasangan menikah, mereka dikawal menuju ruangan oleh seorang wanita tua yang umumnya orang tertua di suku tersebut.

    Wanita tua itu memiliki peran penting untuk memberitahu pasangan bagaimana cara berhubungan intim.

    Korea

    via express.co.uk

    Jika biasanya para pengantin bersemangat menyambut malam pertama, lain halnya dengan yang terjadi di Korea. Setelah pernikahan, biasanya teman teman dari pengantin pria akan melepas kaus kaki dan sepatunya, memukul kaki telanjangnya dengan ikan dan menertawakan hal itu.

    Tradisi pernikahan aneh itu dirayakan untuk mempersiapkan pengantin pria untuk malam pertama.

    Perancis

    via mibba.com

    Tradisi pernikahan paling aneh juga terjadi di negara yang di juluki Negara Cinta, Perancis. Setelah pasangan melangsungkan pernikahan, teman-teman dari pengantin baru akan menggedor panci dan wajan sambil berteriak di luar rumah pasangan yang menikah pada malam pertama.

    Meski hal itu tidak masuk akal, namun tradisi tersebut masih dilakukan sampai hari ini.

    Kongo

    via biggerbetterfaith.com

    Di Kongo, upacara pernikahan justru terlihat seperti ritual kematian. Tak ada senyum dan raut bahagia dari kedua pasangan. Pengantin baru dilarang untuk tersenyum pada hari pernikahan mereka. Menurut tradisi, tersenyum memiliki pertanda buruk bagi pasangan pengantin.

    Baca juga: 7 Tipe Pernikahan yang Sudah Rusak

    Jangan Pernah Lakukan 5 Hal Ini dalam Pernikahan

    Alasan Sebaiknya Anda Membatalkan Pernikahan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES