1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Indra    2 Juli 2015 17:45

    4 Hal yang Kadang Kita Palsukan di Media Sosial

    Media sosial lekat dengan pencitraan.

    Feed - Tidak bisa dianulir kalau media sosial lekat dengan pencitraan dan kerap dijadikan wadah sebagai ajang pamer bagi penggunanya. Sah-sah saja memang, karena sejatinya media sosial adalah ruang interaksi digital yang membebaskan kita melakukan banyak hal, termasuk kebohongan.

    Coba saja akui apa yang Anda manipulasi dalam akun media sosial Anda, Umur? Stastus? Atau penampilan? Seperti dikutip huffingtonpost.com, berikut adalah berbagai hal yang kita palsukan di media sosial.

    1. Penampilan

    via oxesahh

    Di era serba modern apa saja bisa kita manipulasi, tak terkecuali penampilan. Anda pecandu sosial media pasti pernah melakukan hal ini, mengedit foto tampilan fisik seapik mungkin untuk terlihat menarik.

    2. Hubungan

    via triniadvice

    Di media sosial kita bisa melakukan kebohongan perihal status hubungan percintaan. Kita semua bisa terhubung ke dunia maya dan mengaku punya pasangan, walaupun hanya di dunia maya.

    3. Traveling

    via cuveeescapes.com

    Traveling adalah hal yang menyenangkan. Tak heran jika banyak orang merasa iri melihat rekan menunggah keberadaan sekaligus foto saat berlibur ke suatu tempat yang benar-benar indah.

    Namun sekali lagi, hal itu bisa kita manipulasi dengan mudah. Caranya pun tak terlalu sulit. Aplikasi penunjang di media sosial seakan mengarahkan kita untuk melakukan hal yang tidak jujur, akui saja.

    4. Makanan

    via yahoo.com

    Tren mengunggah menu makan terus menjamur. Hampir setiap pengguna media sosial berlomba memamerkan jenis makan terenak dengan sudut yang bermacam-macam.

    Coba ingat sudah berapa biaya yang Anda keluarkan untuk mengunjungi restoran mahal hanya sekadar untuk mengunggah menu mewah di sana? Ayo berhenti melakukan hal itu semua, hidup sewajarnya lebih menyenangkan tanpa harus memanipulasi berbagai bentuk aktivitas.

    Baca juga: Tipe Pengguna Facebook Paling Menyebalkan

    Menebak Kepribadian Lewat Status Facebook Anda

    Facebook, Panduan Penumpang Gelap Sampai Penculikan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES