1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    2 Juli 2015 12:02

    Menu McD Paling Gila, Salah Satunya Dari Indonesia

    Masih ingat dengan menu Bur-Yam (Bubur Ayam)?

    Feed - Merek makanan cepat saji macam McDonald’s mewajibkan dirinya memiliki menu dengan banyak ragam. Wajar saja, mengingat McDonald’s merupakan franchise yang sudah tersebar di seluruh dunia. Menu yang disajikan pun harus sesuai dengan lidah warga di negara tempat mereka membuka gerai.

    Jika di Amerika Serikat menu McDonald’s umumnya seragam, tidak demikian dengan menu dari berbagai negara ini. Meski dianggap "menu gila" oleh negara lain, tidak demikian bagi mereka yang mengenali menu itu sebagai salah satu panganan di negara asalnya.

    Spicy Paneer Wrap
    Menu ini ditemukan di India yakni berbentuk keju dalam lembaran cottage dalam adonan gulungan renyah yang dibumbui. Menu ini didampingi mustar, salad, dan bumbu krim. Ini merupakan salah satu menu dengan penjualan tertinggi di India.

    Bubur ayam
    Meski menu ini juga ada di McD Indonesia, tapi bubur ayam yang ini lebih tenar berasal dari McD Malaysia. Tampilannya persis dengan bubur ayam ala Indonesia, hanya saja disajikan dalam styrofoam.

    Ayam plus spagetti
    Paduan antara ayam dengan spagetti merupakan kreasi dari McD Indonesia. Namun, paduan dua panganan ini dianggap sesuatu yang janggal oleh dunia Barat. Meski demikian menu ini terbukti cukup laris (dan mengenyangkan) di Indonesia.

    Pie Nanas
    Pie dengan isi nanas ini dikeluarkan oleh McD Thailand. Tampilannya cukup menggiurkan bukan?

    McFlurry Toblerone
    Es krim McFlurry yang biasanya hanya berupa es krim vanila, diubah menjadi luar biasa oleh McD Denmark. Caranya? Dengan menjadikan Toblerone (salah satu merek cokelat ternama) sebagai bahan dasar es krim McFlurry-nya.

    Pizzarotto
    Dilihat dari namanya sudah bisa ditebak ini adalah menu kreasi dari McD Italia. Menu ini adalah keju mozarela dengan calzone tomat.

    Ayam McArabia
    Ya, benar sekali! Ini adalah menu dari Arab Saudi di mana buger ayamnya berasal dari roti arab asli dan bukannya roti tangkup yang umumnya digunakan.

    Baca juga:

    Membongkar Rahasia McD

    5 Pantangan Setelah Makan

    Kapan Waktu yang Tepat Untuk Merokok Sehabis Makan?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES