1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Zika    1 Juli 2015 11:36

    Jangan Ge-Er Dulu, Lihat Perbedaan "Digoda" dengan "Teman Saja"

    Bukan salah perempuan ketika alpa membaca pertanda yang dikirim oleh lawan jenisnya.

    Feed - Perempuan sering salah paham dengan sikap sopan laki-laki. Jika diajak berbincang dengan sopan, perempuan malah mengira tengah ditaksir. Jika diajukan pertanyaan yang menggoda, perempuan malah menganggap pria itu kurang ajar. Serba salah bukan?

    Sebenarnya ini bukan salah perempuan ketika alpa membaca pertanda yang dikirim oleh lawan jenisnya. Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Kansas, AS, ditemukan dari 100 partisipan yang ikut dalam sebuah percobaan sosial berupa percakapan intim, hanya 28 persen yang tepat menebak apa maksud lawan bicaranya.

    Untuk memudahkan, lihat dulu perbedaan pertanda antara "digoda" dengan percakapan sopan "sekadar teman".

    DIGODA

    Mendominasi ruang sekitar Anda
    Pria yang memiliki minat pada seorang lawan jenisnya, akan mengirim sinyal dominan. Ia akan mulai bergerak condong ke arah wanita kesukaannya. Sebaliknya, wanita yang suka dengan lawan jenisnya akan melakukan gerak tubuh yang menonjolkan kecantikan fitur tubuhnya.

    Meniru gerak
    Ketika seseorang tertarik dengan Anda, secara tidak sadar dia akan meniru semua gerakan Anda. Pakar psikologis menyebut gerakan ini 'postural congruence' atau 'postural echo'. Misalnya Anda mengangkat gelas untuk minum, dia juga akan melakukan hal sama.

    Konsisten
    Jika memang seseorang tertarik dengan Anda, ia akan terus mengirimkan sinyal-sinyal di atas tiap kali bertemu dengan Anda. Tapi lihat dulu situasinya, apakah ia melakukan itu pada semua lawan jenisnya?

    Sentuhan lembut
    Sinyal kuat ia tertarik dengan Anda adalah adanya sentuhan lembut macam dorongan di pundak, tepukan di bahu, atau sesekali di tangan.


    SEKADAR TEMAN

    Tertawa secukupnya
    Ia hanya akan tertawa untuk menunjukkan sopan santun atas percakapan yang Anda lontarkan. Malah terkadang tidak ada suara tawa sama sekali, hanya ada senyum tipis yang dipaksakan.

    Tubuh tertutup
    Jika ia sudah menyilangkan tangan di hadapan dada atau menyilangkan kaki, maka itu pertanda ia menutup diri dari Anda. Tidak usah buang waktu karena itu artinya ia sama sekali tidak tertarik.

    Baca juga: 

    Coba Tes Ini, Apakah Anda Kelewat Cinta Pada Pasangan?

    Cari Tahu Kehidupan Cinta Lewat Garis Tangan

    Cara Cepat Hilangkan Galau Putus Cinta

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES