1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Indra    30 Juni 2015 12:49

    Begini Cara Warna Memengaruhi Kehidupan Manusia

    Warna kuning punya kemampuan untuk merangsang seseorang meningkatkan konsentrasi

    Feed - Suasana hati, selera seseorang, dan kinerja otak manusia dapat dipengaruhi oleh warna yang berbeda. Sebagai contohnya, warna kuning punya kemampuan untuk merangsang seseorang meningkatkan konsentrasi, miliki nafsu makan, dan berkaitan dengan kebahagiaan.

    Selain warna kuning, seperti dilansir Times of India, berikut adalah lima jenis warna yang dapat mempengaruhi kehidupan manusia.

    Biru

    via terrysfabrics.co.uk

    Sebuah studi menemukan bahwa seseorang yang makan di ruangan berwarna biru, ada kecenderungan mengonsumsi sepertiga kalori lebih sedikit dibanding mereka yang ada di dalam ruangan berwarna merah atau kuning. Menurut Kenneth Fehrman, seorang penulis buku Color: The Secret Influence, keinginan untuk makan akan berkurang saat berada di ruang biru.

    Pink

    via gov.au

    Studi telah menemukan bahwa warna pink atau merah muda memiliki efek yang menenangkan pada pikiran. Adalah Alexander Schauss, seorang direktur di Washington yang menemukan bagaimana warna merah muda dapat meredam kemarahan dan kecemasan. Dia menjelaskan, bahwa seseorang kesulitan bertindak agresif saat berada di ruang berwarna merah muda.

    Merah

    via stylecaster.com

    Peneliti di University of Rochester, New York, menemukan bahwa warna merah dapat membuat pria lebih tertarik pada lawan jenis. Para ilmuwan percaya hal itu disebabkan karena adanya interaksi antara gairah manusia dengan alam bawah sadar mereka.

    Hijau

    via talomanagement.com

    Warna hijau dapat menimbulkan efek menenangkan. Itu sebabnya beberapa studio TV memiliki ruang kamar hijau untuk menenangkan saraf tamu sebelum mereka muncul di layar kaca. Hal itu diperkuat dalam sebuah studi yang menunjukan bahwa pekerja kantor yang melihat ruang atau panorama berwarna hijau dari jendela akan lebih menyukai pekerjaan dan merasa lebih bahagia.

    Putih

    via dezeen.com

    Warna putih menyiratkan kejujuran, kemurnian, dan membuat orang bertindak dengan cara yang lebih altruistik. Itu sebabnya dokter dan perawat memakai warna putih sebagai dominasi ruangan.

    Baca juga: Tes Buta Warna, Ada Berapa Warna Pada Gambar Ini?

    Ketahui Kesehatan Anda Dari Warna Mata

    Tips Mudah Kembalikan Warna di Ketiak Hitam

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES