1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter : Zika    26 Juni 2015 15:19

    Inilah Isi "Kuburan" Google

    Jika merunut ke belakang, berikut adalah beberapa contoh produk gagal dari Google.

    Feed - Tidak semua produk yang dihasilkan Google menguntungkan. Karena ternyata ada beberapa produk buatannya yang menemui kegagalan dan berakhir di "kuburan".

    Seiring waktu dan krisis ekonomi yang melanda dunia, para inventor di Google juga mulai bijak dalam hal eksperimental. Jangan sampai apa yang mereka ciptakan malah hanya berujung kegagalan. Jika merunut ke belakang, berikut adalah beberapa contoh produk gagal dari Google.

    via siliconangle.com

    Google video
    Google video awalnya diperkenalkan sebagai pesaing dari Youtube. Di mana seseorang bisa mengunggah video dan menawarkan para pemirsanya dua cara menonton; gratis dan berbayar.

    Jika Anda ingin menyaksikan video yang sudah Anda beli maka harus lebih dulu mengunduh Google Video Player. Tapi nyatanya produk ini gagal total. Google malah membeli Youtube dan Google video dikonversi menjadi mesin pencari video belaka.

    via www.confluentforms.com

    Helpouts
    Ini merupakan bentuk kerangka kerja Google untuk menciptakan jasa konsultasi berbayar dan gratis. Para penjaja jasa bisa mencantumkan area keahlian mereka dan pembeli bisa mencari mereka dengan menggunakan pertanyaan spesifik. Sayangnya Helpouts gagal memenuhi tujuan utamanya hingga akhirnya ditutup di tahun 2015.

    via gspy.blogspot.com

    SearchMash
    Produk ini dimulai di tahun 2006 sebagai bahan eksperimental. Tidak jelas mengapa produk ini dihentikan secara diam-diam di tahun 2008. Tapi di tahun yang sama SearchMash ditutup, Google mengeluarkan produk lain dalam wujud SearchWiki.

    via www.computerandyou.net

    Dodgeball
    Ini merupakan bentuk jejaring sosial untuk ponsel yang dibeli Google di tahun 2005. Dodgeball menawarkan Anda untuk menemukan teman dan mencari mereka yang berjarak kira-kira sekitar sepuluh blok dari tempat Anda berada. Anda juga akan mendapat alerts jika ada "kecengan" yang dekat dengan Anda.

    Sayangnya Google tidak mencurahkan banyak sumber daya untuk mengembangkan Dodgeball hingga akhirnya muncul Twitter. Dodgeball kalah karena hanya berbasis kota, sementara Twitter berada di mana-mana.

    via latinaish.com

    Google Answers
    Ini merupakan jasa menarik yang ditawarkan dari Google dengan ide utamanya membayar seseorang untuk menjawab pertanyaan Anda. Pihak penjawab akan menemukan jawaban yang sesuai dengan harga yang diajukan oleh si pihak penanya.

    Masalahnya, produk ini bersaing dengan Yahoo!Answer yang gratis. Tidak salah jika kemudian produk Google Answer akhirnya "dikubur".

    Baca juga:

    Ketika Acara Lucu Teletubbies Berubah Menyeramkan

    Jangan Pernah Posting 5 Hal Ini di Facebook

    Menebak Kepribadian dari Status Facebook 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES