1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Zika    25 Juni 2015 09:00

    5 Perbuatan yang Menyakiti Orang Tua

    Orang tua tetaplah mereka yang harus dihormati dan disayangi.

    Feed - Tanpa sadar, terkadang anak yang sudah masuk usia dewasa menyakiti orang tuanya. Ini bisa berasal dari perkataan hingga perbuatan yang dilakukan oleh sang anak. Padahal, berapa pun usia Anda, orang tua tetaplah mereka yang harus dihormati dan disayangi.

    Seperti dikutip dari Family Share.com, ada lima hal besar yang menyakiti mereka. Apabila beberapa di antaranya sudah pernah Anda lakukan, tidak ada salahnya untuk meminta maaf pada kedua orang tua.

    via genius.com

    Jarang menelepon/mengabari
    Coba ingat kembali kapan terakhir kali Anda menelepon ayah dan ibu hanya untuk menanyakan kabar? Orang tua ingin jika anak-anak mereka melakukan ini. Mereka sendiri sebenarnya ingin mengangkat telepon dan jadi pihak pertama yang menanyakan kabar. Namun, mereka enggan karena tidak mau menganggu jadwal harian Anda sebagai anaknya.

    via cedvruma700.blogspot.com

    Lupa ulang tahun
    Orang tua suka jika momen-momen tertentu diingat oleh anak-anaknya, termasuk hari ulang tahun. Tidak perlu dirayakan secara besar-besaran. Cukuplah dengan mengucap selamat atau sedikit ditambah kado yang menyenangkan mereka. Bukankah hal-hal itu dulunya mereka lakukan ketika Anda masih kecil?

    Meminta uang
    Anak yang sudah dewasa sudah waktunya membantu orang tua, bukannya merepotkan mereka. Uang yang dimiliki orang tua Anda adalah hak yang mereka punya dan adalah hak mereka untuk menikmatinya.

    via www.pinterest.com

    Tidak menawarkan bantuan
    Orang tua sudah memiliki keterbatasan fisik yang membuat mereka berhalangan melakukan suatu hal. Di sinilah peran seorang anak dinanti dengan bantuan fisik apa pun kepada mereka.

    via jamiecooksitup.net

    Tidak diajak ke acara keluarga
    Mereka tidak menuntut untuk selalu diajak ke acara keluarga. Tapi adalah hal yang sopan untuk mengajak mereka ikut serta. Biarkan mereka menikmati momen kebersamaan bersama Anda dan keluarga.

    Baca juga:

    4 Perbuatan Orang Tua yang Membuat Anak Sedih

    Ragam Pekerjaan yang Memalukan Orang Tua

    Selebriti yang "Menceraikan" Orang Tua Sendiri

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES