1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter : Zika    25 Juni 2015 12:00

    Coba Ikuti Tes Ini, Apakah Anda Kecanduan Whatsapp?

    Whatsapp kerap kali membuat seseorang bergantung pada ponsel pintarnya.

    Feed - Sejak aplikasi Whatsapp mulai menjamur, rasanya dunia semakin sempit saja. Anda sebagai penggunanya selalu bisa berkontak dengan siapa pun.

    Tapi, seperti layaknya aplikasi perpesanan, Whatsapp pun menimbulkan ketergantungan yang terkadang tidak disadari para penggunanya. Whatsapp kerap kali membuat seseorang bergantung pada ponsel pintarnya dibanding pada manusia sesungguhnya. Apakah Anda salah satunya? Jangan jawab sebelum Anda mencoba tes berikut.

    via pressandupdate.com

    Langsung menjawab saat Whatsapp berbunyi
    Salah satu pertanda Anda kecanduan aplikasi ini adalah langsung mengambil ponsel begitu alerts Whatsapp menyala. Setelah itu Anda juga rajin memeriksa apakah ada pesan lain meski pun tidak ada ringtone yang berbunyi.

    Pagi dan malam
    Apa yang Anda lihat pertama di pagi hari dan terakhir di malam hari? Apabila jawabnya adalah pesan di Whatsapp, maka bisa dipastikan Anda kecanduan akannya.

    via www.statuswhatsapp99.com

    Update status tanpa hentu
    Ke mana pun Anda melangkah, apa pun yang Anda lakukan, Anda selalu memastikan teman-teman Anda di Whatsapp tahu segalanya dengan cara memperbarui status. Jika sudah begini, sudah saatnya Anda mengurangi aktivitas itu untuk mengurangi kecanduan jejaring perpesanan ini.

    Pembaca profil
    Anda suka kesal dengan kontak yang tidak memiliki foto profil? Kenapa? Karena Anda tidak bisa melihat profil mereka dan gagal menilai apa yang mereka tampilkan di foto tersebut? Mulailah tenangkan diri dan jangan terpancing semakin dalam pada kecanduan itu.

    via www.mobilephones.com

    Kontak tanpa Whatsapp
    Anda bereaksi berlebihan ketika ada seseorang yang memiliki ponsel pintar tapi tidak menggunakan Whatsapp? Ini sudah menjadi pertanda besar tingginya kecanduan Anda. Kalem saja, semua orang punya pilihan cara untuk berinteraksi dengan satu sama lain.

    Bertengkar karena WhatsApp
    Apakah Anda pernah bertengkar dengan sesama teman/kolega/sahabat/ hanya karena dia tidak membalas pesan Anda di WhatsApp padahal jelas-jelas dia tengah online? Jika jawabnya 'Ya', maka sudah saatnya Anda mencari kegiatan baru untuk mengalihkan perhatian dari WhatsApp. Sebab, ini adalah pertanda pasti betapa candunya WhatsApp bagi Anda.

    Baca juga: 

    Menebak Kepribadian dari Status Facebook

    Cara Facebook Menghancurkan Persahabatan 

    Korban Media Sosial: Dirampok, Diperkosa, Di-bully

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES